Perjuangan Olga Syahputra Melawan Sakit

Olga Syahputra
Sumber :
  • VIVAlife/Heryu Nandiasa

VIVA.co.id - Kondisi Olga Syahputra mulai menurun saat terdapat benjolan kecil di lehernya. Olga selalu menutupi benjolan itu dengan pakaian yang menutup leher. Luna Maya sempat melihat benjolan tersebut.

Benjolan itu mulai terlihat sekitar dua tahun lalu. Luna pun meminta Olga untuk memeriksakan diri ke dokter. Tetapi, Olga menolak untuk pergi ke dokter. Daya tahan tubuh Olga merosot.

Agustus 2013, Olga dilarikan ke Rumah Sakit Medistra. Ia dirawat sekitar dua pekan. Setelah dirawat, Olga kembali berativitas sebagai artis.

Olga juga sempat berencana berobat ke luar negeri. April 2015, penyakit Olga kambuh. Tetapi, ia berusaha menahannya. Olga tetap syuting seperti biasanya.

"Jadi saat syuting, di belakang panggung ia bersandar pada saya. Badannya panas, kepalanya pusing. Tetapi, ia tetap melucu," kata Oppie Kumis.

Menurut Melanie, ia juga orang yang menyaksikan betapa berat sakit yang diderita Olga. "Melihat dia kesakitan, kepalanya sakit luar biasa, badannya panas, bagaimana ia menahan sakit, sedih. Tapi saya nggak nangis lagi karena dia sudah tenang sekarang, sudah nggak sakit lagi," ujar Melanie di Pesbukers, Senin, 30 Maret 2015.

Olga sendiri dikabarkan sempat pingsan dan demam tinggi. Olga pun dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah. Olga mengaku demam dan mual. "Badan saya gimana gitu rasanya. Terus muntah dan saya nggak kuat, akhirnya dibawa ke rumah sakit," ujar Olga dalam sebuah video.

Walau terbaring lemah di rumah sakit, tingkah lakunya tetap membuat orang tertawa. Kakak Billy Syahputra ini tetap melucu di atas ranjang rumah sakit.

Namun, kondisi Olga terus menurun. Dokter memutuskan Olga untuk dirawat di ruang ICU.

"Saat di ruang ICU, sempat jenguk dan biasanya Olga itu selalu memanggil nama, tapi dia cuma diam. Memegang kepala dan menahan sakit. Saya ingat banget wajah Olga saat itu," kata Ayu Dewi berderai air mata.

Billy Siap Gantikan Tugas Olga Syahputra

Ayu sedih teringat betapa menderitanya Olga harus menahan sakit. Begitu juga yang dirasakan Kartika Putri. Ia juga melihat Olga berjuang melawan penyakitnya. Olga pun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Month Elizabeth Singapura.

Dan yang menjadi penyesalan Kartika, ia tak bisa melihat kondisi Olga saat dirawat di rumah sakit di Singapura.

Ini Syarat Hadiri Pengajian 40 Hari Olga Syahputra

"Itu yang saya sesali, karena kita tidak diizinkan. Padahal, kita tahu banget kak Olga itu orang yang nggak suka sendirian, selalu minta ditemani, tapi kita nggak bisa melihatnya," ujar Kartika.

![vivamore="Baca Juga :"]

Pengajian 40 Harian Olga Syahputra Libatkan Kepolisian

[/vivamore]

Billy Syahputra

Billy Syahputra Menahan Tangis di Atas Panggung

Olga Syahputra menjadi pemenang kategori Komedian Terfavorit

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2015