Pesona Patung Bung Karno di Museum Madame Tussauds

Presiden Soekarno.
Sumber :
VIVA.co.id
Cerita Bung Karno Jadi Model Patung Bundaran HI
- Bukan Soekarno namanya, jika tak dikenal atau terus diidolakan banyak orang. Setidaknya begitu ungkapan yang bisa dipakai untuk terus mengagungkan Sang Proklamator, mantan Presiden Republik Indonesia pertama tersebut.

Kisah Bung Karno Dapat Ide Bangun Tugu Monas

Meski hanya berupa patung yang dibentuk dan di dandani mirip Bung Karno, tapi magnet daya tariknya masih cukup kuat.
Sejumlah Wanita Cantik dalam Kehidupan Bung Karno


Itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang sangat antusias dan bergantian ingin berfoto, bersanding dengan Putra Sang Fajar saat berkunjung ke Museum Madame Tussauds, Bangkok, Thailand.

Dari sejumlah patung para tokoh dan artis dunia, Bung Karno menjadi salah satu yang diburu pengunjung, mereka antri hanya untuk bisa bersanding dan foto bersama patun Bung Karno.


"Iya saya juga senang melihat Bung Karno jadi idola di tempat ini. Saya juga ingin berfoto," kata Umaiyah Hanafi, mengaku rombongan dari Aceh kepada VIVA.co.id, Senin 30 Maret 2015.


Setelah itu, secara bergantian, deretan pengunjung lainnya juga melakukan hal serupa berfoto dengan patung Bung Karno.


Di museum ini, Soekarno di posisikan di deret pertama dan paling depan (setelah masuk museum), pandangan semua pengunjung akan tertuju ke sosok Bung Karno. Bisa jadi, arsiteknya telah mengatur, menyiratkan Bung Karno sebagai bagian tokoh penting dunia yang tidak boleh dilupakan.


Patung Soekarno dengan pakaian khasnya, mengenakan setelan jas safari warna putih, berdasi. Lengkap dengan tanda jabatan juga bintang jasa menempel di dada, dipadu songkok atau kopiah hitam bertengger di kepala.


Untuk diketahui, di lantai 5 gedung yang dipadu dengan mega mall dan terhubung ke berbagai perlintasan ini tersaji dengan konsep modern. Ada hotel, pusat berbelanjaan dan hiburan serta fasilitas lain, termasuk permintaan rel tunggal yang membelah pusat Kota Thailand. Salah seorang pegawai, saat ditanya mengatakan museum ini resmi dibuka pada Desember 2010.


Setidaknya, ada 10 ruangan. Di setiap ruangan terdapat beberapa patung lilin lainnya persis manusia aslinya. Juga ada Presiden Mao Zedong, Ratu Elizabet, Pangeran Thailand, Mahitala Thibed Adulyadej dan Putri Thailand, Srinagarindra, juga tokoh agama Mahatma Gandhi. Termasuk Presiden Amerika Barrack Obama.


Kemudian, ilmuwan Albert Einstein dengan tatapan matanya yang khas, pelukis Picasa, pianis Beethoven dan lainnya.


Juga ada Michael Jackson dengan gayanya yang khas dan ada juga artis cantik Madonna. Kemudian Nicole Kidman, Julia Roberts, Jackie Chan, Bruce Lee, dan beberapa artis Hollywood lainnya.


Bintang olah raga, ada Serena Williams, Muhammad Ali dan Christiano Ronaldo dan David Beckham.


Untuk masuk di museum ini, pengunjung dikenakan biaya 795 Baht, atau sekitar Rp250.000 untuk setiap orang.


Seiring dengan terus meningkatnya pengunjung dari hari ke hari, pengelola kabarnya akan terus menambah jumlah koleksi patung dan akan di tempatkan di museum ini.


"Iya, kabarnya begitu, pengelola akan terus menambah koleksi patung yang sekarang sudah ada," kata pengunjung asli warga Thailand.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya