Manfaat Tersembunyi Sering Tertawa

Wanita tertawa.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Ketahui Fakta Menarik tentang Tertawa
- Banyak orang mengatakan bahwa tertawa adalah salah satu obat yang bisa mengatasi berbagai penyakit, seperti stres dan depresi. Namun, selain dapat dijadikan obat, tertawa juga menyingkap rahasia lain. Hal ini dinyatakan oleh sebuah penelitian yang menyatakan bahwa tertawa dapat membuat seseorang tak ragu mengungkap sisi personal dalam dirinya.

Tertawa Bikin Kita Sehat

Penelitian yang dilakukan di University of College London ini, memulai studi dengan memisahkan 122 peserta ke dalam kelompok, masing-masing empat orang. Masing-masing kelompok kemudian diminta menonton video lucu dan beberapa film yang melibatkan unsur komedi.
Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren


Hasilnya, sebagian besar dari peserta penelitian tergugah untuk membicarakan rahasia yang dimilikinya secara sadar, "Saya diam-diam suka Disney." Sementara yang lain berkata, "Saya sempat mematahkan salah satu tulang saya, karena terjatuh saat menari Januari lalu." Ini semua adalah salah satu pernyataan yang keluar dari beberapa peserta, setelah habis dibuat tertawa melalui video lucu.


Dikutip dari
Huffington Post,
tertawa secara tidak langsung akan menciptakan rasa nyaman dalam diri seseorang, yang akan membuatnya tak malu membagi kisah pribadi, dan rahasia terdalam yang dimiliki.


Tertawa, juga bisa membuat seseorang lebih terkoneksi dengan orang lain yang tertawa bersamanya. Hal inilah yang membuat tawa bisa mengakrabkan dan mendekatkan hubungan seseorang yang tadinya renggang.


Melalui tawa, seseorang tak akan segan membagi sisi personal dalam dirinya, dan akan mendekatkan diri dengan lingkungan yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu, tertawalah bersama sahabat terbaik, yang siap menyimpan rahasia paling gelap diri Anda.


![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya