Menyambangi Tempat Belanja Terkenal di Dunia

Orchard Road
Sumber :
  • Facebook
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Belanja merupakan aktivitas yang mengasyikkan. Apalagi jika barang yang dijajakan memiliki banyak pilihan. Karena hal ini tak heran rasanya jika semakin banyak orang menjadi
shopaholic
Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar
, alias penggila belanja.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Tak melulu harus di sebuah mal yang bagus bisa mendapatkan barang murah dan berkualitas. Saat belanja di pinggir jalan tentu menjadi tantangan dan bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Jika di Indonesia, pasar pinggir jalan Malioboro, Yogyakarta cukup mendunia, ternyata di luar negeri banyak juga pasar pinggir jalan yang terkenal dan menjadi tujuan wisata belanja para turis dari berbagai negara.

Berikut ini pusat perbelanjaan yang terkenal di dunia menurut laman Xinmsn.

Temple Street Night Market, Hong Kong

Pasar ini penuh dengan penyanyi opera, peramal nasib, gadget elektronik, aksesoris fesyen, pakaian, hingga makanan laut. Dinamakan sebuah kuil, terletak di pusat jalan utama, pasar malam ini bahkan telah digunakan sebagai latar belakang untuk beberapa film.


Bourbon Street, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat


Pusat perbelanjaan dengan menghadirkan pesta di New Orleans begitu menakjubkan. Yang menarik dari pusat perbelanjaan ini, sering menghadirkan berbagai acara musik yang dibawakan oleh penyanyi jazz Alton 'Big Al' Carson.


Valiasr Avenue, Teheran, Iran


Merupakan pasar terpanjang di Teheran yang menghubungkan ujung selatan kota ke ujung utara kota, dan juga salah satu pusat perbelanjaan terpanjang di dunia. Valiasr Avenue merupakan pusat komersial utama di Teheran, ada banyak toko-toko besar menawarkan barang bermerek mewah, termasuk TAG Heuer dan Rolex, serta banyak toko-toko lokal.


Rue Maarad, Beirut, Lebanon


Terletak di Distrik Tengah Beirut, jalan di sini ramai dengan toko-toko, bank, pusat bisnis dan berbagai restoran, kafe, bar dan klub. Pernah terjadi kerusakan parah selama perang saudara di Lebanon, lalu jalan ini mengalami restorasi besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir.


Khao San Road, Bangkok, Thailand


Kawasan Khao San Road ini banyak menarik backpacker dari seluruh dunia untuk berkunjung. Tempat disini sangat murah dan meringankan anggaran Anda. Sepanjang Khao San Road terdapat beberapa penginapan, panti pijat, restoran, agen perjalanan, toko buku, kafe internet, klub dan toko-toko, semua dikemas sepanjang jalan satu kilometer.


The Magnificent Mile, Chicago, Illinois, USA


Pusat perbelanjaan di desain layaknya studio, toko departemen yang bersejarah ini dilengkapi butik mewah. The Magnificent Mile melayani selera semua orang. Tahun ini, sepanjang jalan Magnificent akan menjadi tuan rumah festival belanja tahunan dari 22 Agustus-1 September.


Merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi penggemar fesyen. Jalan ini telah mengalami perubahan yang signifikan selama beberapa dekade terakhir dengan toko tradisional besar digantikan dengan mal modern, toko-toko khusus, teater dan hotel internasional.


Boulevard Saint-Germain, Paris, Prancis


Terletak di tepi kiri Sungai Seine, jalan berbentuk busur ini adalah sebuah jalan raya utama di Paris. Jalan diperoleh bentuk saat ini di abad ke-19 sebagai bagian dari renovasi Haussmann kota. Hal ini dihiasi dengan museum, butik, kafe, hotel, bar dan bangunan Paris tua dengan balkon ikonik.


Raja Road, London, Inggris

Sebuah pusat perbelanjaan bergaya elegan, dengan toko-toko berlabel eksklusif  dari desainer ternama, Raja Road berdiri karena reputasinya sebagai tujuan untuk shopaholics.


Getreidegasse, Salzburg, Austria

Jalur perbelanjaan populer ini berada di Salzburg terkenal dengan toko-toko yang menjual perhiasan tradisional, kostum, barang antik dan parfum.


Las Vegas Strip, Las Vegas, Nevada, USA

Merupakan tempat yang penuh sesak dengan serangkaian hotel internasional ternama, kasino, restoran dan resor. Las Vegas Strip menjadi  sangat hidup setelah matahari terbenam, karena adanya ratusan lampu LED menerangi bangunan megah dan billboard warna-warni. Sebagian besar dari jalur ini telah ditetapkan sebagai All-American Road.


Chandni Chowk, Delhi, India

Kawasan perbelanjaan ini telah berusia 300 tahun dan pernah menjadi tujuan bagi pedagang dari Turki, China dan Belanda. Sepanjang jalan ini terdiri dari sejumlah grosir dan toko eceran yang menjual rempah-rempah, kain, parfum dan barang-barang elektronik. Jika mampir kes ini, jangan lupa kunjungi warung kecil dan toko-toko yang menawarkan hidangan lokal yang lezat.


Grafton Street, Dublin, Irlandia


Grafton Street terdiri dari bangunan bersejarah yang penting dan sejumlah pusat bisnis besar di Irlandia yang ikonik. Tempat ini dilengkapi dengan bar, restoran, hotel dan toko untuk pecinta fesyen.


Beale Street, Downtown Memphis, Tennessee, Amerika Serikat

Menurut USA Today tempat ini merupakan pusat perbelanjaan paling ikonik di Amerika dan peringkat 10 terbaik pada tahun 2013. Jalan ini menjadi pusat saraf musik, hiburan sirkuit dan merupakan pusat dari delta blues, jazz, rock' n 'roll, R & B.


Canal Street, New York, Amerika Serikat

Saat di sini Anda dapat tawar-menawar dengan baik dan mencari kesepakatan harga yang murah, sehingga Canal Street merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Para pemilik toko di sini hanya menerima uang tunai sebagai pembayaran.


Ginza Street, Tokyo, Jepang

Tujuan belanja kelas atas ini diisi dengan serangkaian departemen store, butik, restoran, kafe dan galeri seni. Hal ini juga terdaftar sebagai salah satu real estate  yang paling mahal di Jepang dengan sewa per meter persegi nya  sekitar US $ 83.500 (10 juta yen).


La Rambla, Barcelona, Spanyol

Di kota yang sempit, jalan berliku, La Rambla menawarkan ruang pertemuan terbuka untuk orang-orang dari semua lapisan masyarakat.


Orchard Road, Singapura


Jalur jalan sepanjang 2,2 kilometer kini berubah menjadi pusat belanja yang ramai dan  diapit  oleh pusat perbelanjaan yang ikonik dengan merek kelas atas, dilengkapi hotel, dan restoran. (ase)



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya