Ini Cara Ketua BPOM Menjaga Kesehatan Mental dan Fisik

Roy Sparringa 4
Sumber :
  • Viva / Dhea Amanda
VIVA.co.id
Atasi Peredaran Vaksin Palsu, Kewenangan BPOM Diperluas
- Sebagai lembaga negara yang bertugas mengawasi peredaran obat terlarang dan makanan berbahaya, tentu tugas Badan Pengawas Obat dan Makana Republik Indonesia (BPOM RI) sangat berat. Oleh karena itu, orang-orang yang berada di dalamnya, juga harus selalu dalam kondisi fit, agar rangkaian tugas kerjanya dapat terlaksana dengan baik.

4 Juta Makanan Impor Ilegal Gagal Tersebar di Pasar

Ditemui beberapa waktu lalu di ruang kerjanya, Kepala BPOM, Roy Sparringa, M.App, Sc, mengaku punya cara tersendiri untuk selalu menjaga tubuh, agar senantiasa sehat.
UKM Kuliner di Yogya Banyak Belum Kantongi Sertifikat Halal


“Di luar kesibukan kerja, setiap ada waktu luang saya memanfaatkan untuk olahraga. Tidak perlu yang mahal, cukup berjalan santai di sekitar kompleks sejauh beberapa kilometer. Ini penting untuk mengoptimalkan kondisi tubuh, yang telah diforsir di hari kerja,” ujar Roy.


Selain itu, ia juga sering menghabiskan waktu luang bersama istri dan ibu tercinta. Mereka biasanya berkumpul untuk melakukan aktivitas bersama, seperti karaoke, atau sekadar pergi makan malam ke restoran. Poin ini menurut Roy penting, untuk menjaga keseimbangan jiwa, selain fisik.


Saat ditanya, apa rencananya setelah nanti tak lagi menjabat sebagai Kepala BPOM, ia katakan ingin kembali mengajar. Sampai saat ini, Roy juga masih aktif sebagai dosen dan penasihat di IPB, dan sering mengisi sebagai dosen tamu.


“Selain itu saya ingin mewujudkan mimpi untuk bisa menulis. Saya gemar menulis karya ilmiah, dan melakukan penelitian yang berhubungan dengan sains,” ucap dia. 


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya