Tiga Aktivitas Cegah Terserang Penyakit

Ilustrasi tidur di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Kesibukan padat dan tumpukan pekerjaan membutuhkan kondisi tubuh sehat nan bugar. Oleh karena itu, tentunya Anda tidak ingin sakit datang dan merusak segala yang sudah direncanakan. Untuk menjaga kesehatan, beberapa hal ini bisa dilakukan untuk mencegah datangnya penyakit. Berikut kutipannya dari
Times of India.
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon


Tidur siang
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan


Banyak orang yang menganggap bahwa tidur siang adalah kegiatan yang membuang waktu dan berdampak buruk, seperti pusing, mual, dan lainnya. Padahal, pendapat itu salah. Karena, menyempatkan diri untuk tidur siang di waktu luang, adalah hal yang baik untuk dilakukan.


Tidur siang di kantor, dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran untuk kemudian kembali digunakan untuk melanjutkan kegiatan. Ambil waktu 30 menit untuk beristirahat di jam makan siang, dan cobalah mengistirahatkan tubuh untuk menjalani kegiatan selanjutnya.


Makan sedikit


Makan dalam jumlah sedikit bukan berarti sedikit pula nutrisi yang masuk ke tubuh. Makan dengan porsi yang lebih sedikit, menurut beberapa penelitian, lebih mampu mengontrol jumlah kalori dan nutrisi yang diserap tubuh, sehingga lebih baik dan optimal.


Namun, jangan juga makan terlalu sedikit. Tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang seimbang, agar tetap sehat dan terjaga dari segala jenis penyakit.


Mandi air dingin


Semua orang tahu, mandi dengan air hangat dapat membuat tidur lebih nyenyak, dan mendatangkan ketenangan dan kenyamanan. Namun, hal ini bukan berarti bahwa mandi dengan air dingin tidak baik. Sebab, mandi dengan air dingin, terbukti dapat mengencangkan kulit, menyegarkan tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Sebuah penelitian di Jerman bahkan menyebut, mandi dengan air dingin, bisa menjadi salah satu cara mendapatkan antioksidan untuk melindungi kesehatan. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya