Ini yang Harus Dilakukan Jika Promosi Ditolak

Wanita digosipkan teman di kantor.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Empat Cara Jitu Hadapi Orang Menyebalkan
- Penolakan memang menyedihkan. Tidak peduli apakah ditolak seorang wanita cantik atau kalah dari lawan ketika berkompetisi, maupun kalah dari rekan kerja di kantor untuk promosi atau kenaikan pangkat.

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju
Ketika hal ini terjadi, mungkin Anda perlu beberapa langkah agar tetap bisa meneruskan kehidupan untuk bekerja. Untuk itu diperlukan langkah-langkah agar Anda bisa melewati masa ini, seperti dilansir laman USNews.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Menenangkan diri

Mulailah dengan mengambil sedikit waktu untuk menenangkan diri. Jika Anda benar-benar terkejut dengan keputusan tersebut, Anda mungkin perlu satu dua hari sebelum memulai percakapan yang rasional. Dalam kasus lain, mungkin hanya perlu satu menit untuk membuat santai pikiran Anda.

Meminta pertemuan dengan atasan

Hal ini dilakukan untuk meminta alasan mengapa Anda tidak jadi dipromosikan. Pikiran di kepala Anda jarang sesuai dengan kenyataan, maka meminta pertemuan dengan atasan bisa mendapatkan solusi dari pertanyaan Anda.

Apakah Anda harus pergi atau menetap?

Pertimbangan pindah kantor atau menetap, sebaiknya dilakukan dengan perhitungan yang matang. Jangan sampai keputusan tersebut hanya dari emosi sesaat.

Memiliki rencana

Jika Anda benar-benar harus pergi, buatlah strategi jaringan yang akan memungkinkan Anda untuk mencari pekerjaan baru sembari Anda bekerja di perusahaan sekarang. 

Tak peduli berapa lama Anda bekerja atau seberapa besar Anda kecewa, jangan sampai Anda berbuat buruk. Karena hal ini dapat merusak reputasi dalam karier Anda. (art) 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya