Banyaknya Peziarah Olga Syahputra, Bikin TPU Malaka Kumuh

Makam Olga Syahputra
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id - Hampir satu pekan komedian Olga Syahputra meninggal dunia. Namun hingga hari ini, Kamis 2 April 2015, masih banyak peziarah yang datang.

Sempat Tertunda Film 'Warisan Olga' Segera Rilis

Mereka datang untuk mendoakan atau hanya sekedar berfoto selfie di makam komedian itu di Taman Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Namun yang disayangkan, karena membludaknya jumlah peziarah, membuat kumuh dan rusak wilayah sekitar pemakaman. Hal itu kini menjadi perhatian pengelola makam.

Makhkorib, selaku pengelola makam, mengatakan akan melakukan perbaikan untuk makam yang rusak. Tapi masih harus menunggu hingga peziarah makam Olga sudah sepi.

"Pasti akan diperbaiki. Tapi kita nunggu hingga peziarah sepi. Kalau sekarang masih ramai. Bisa terjadi kerusakan kembali," ujar Makhorib di TPU Malaka, Jakarta Timur.

Pihak TPU telah memperkirakan ramainya peziarah tidak akan sampai 40 hari. Perkiraan ini berdasarkan pengalaman ketika Ustaz Jeffry Al-Buchori (Ujee) meninggal. Saat itu pemakaman ramai hingga 10 hari.

"Ya itu kan wajar, karena banyak yang berdatangan ke makam Olga. Kan nggak mungkin kita halang-halangin," kata Makhorib.

Menurut Makhorib pihak kelurga dari makam yang rusak sudah mengetahui hal ini. Mereka memaklumi hal tersebut. Sebab, banyak sekali penggemar Olga.

"Meski begitu, kami mengimbau agar pelayat menjaga kebersihan lingkungan," kata Makhorib. (ase)

![vivamore="
Jelang Ramadhan, Raffi Ahmad Ziarahi Makam Olga Syahputra
Baca Juga :"]
Billy Syahputra Menahan Tangis di Atas Panggung


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya