Merasa Malas Setelah Liburan? Ini Cara Menghilangkannya

Ilustrasi Olahraga
Sumber :
  • istockphoto
<
Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah
p>VIVA.co.id - Banyak orang menghadapi rasa malas, terutama  setelah
Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia
libur panjang. Sebab, ketika liburan, orang cenderung bersenang-senang dengan keluarga dan teman atau menyalurkan hobi yang tertunda akibat sibuk
Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak
bekerja .


Selain itu, libur kerap dimanfaatkan untuk bermalas-malasan di rumah. Hal ini ternyata berdampak negatif. Sebab, sikap bebas dan rasa bahagia yang berlebih akan menyebabkan rasa jenuh serta takut menghadapi tugas setelah liburan.

Akibatnya, Anda akan merasa semua tugas dan hari kerja adalah hal menakutkan. Supaya Anda bisa menganggap semua hari menyenangkan, berikut tips-tipsnya.

Untuk itulah, Motivator Tung Desem Waringin berbagi tips cara menghilangkan rasa malas. Dilansir dari laman Laruno, Tung Desem mengatakan bahwa malas adalah musuh terbesar manusia saat menuju ketingkat kesuksesan. 

Olahraga pagi

Buat Anda yang jarang olahraga di pagi hari, tidak ada salahnya untuk berolahraga seperti jogging pendek, lari-lari kecil, bersepda ataupun senam ringan. Faktanya olahraga pagi akan memberikan rangsangan metabolisme dalam tubuh dan respon cepat pada otak, sehingga menyebabkan Anda bisa berpikir secara cepat.

Awali hari dengan senyuman dan berdoa

Senyum di pagi hari sebelum memulai aktifitas setelah hari libur, akan membuat respon positif pada pikiran, hati, dan tubuh. Sehingga Anda akan merasakan bahagia saat melakukan pekerjaan. Doa adalah obat yang paling jitu dalam mengatasi rasa malas. Dengan berdoa Anda bisa menikmati kedekatan dengan Tuhan dan bersyukur atas apa yang telah diberikan.

Istirahat yang cukup

Hindari kurang tidur saat malam sebelum beraktivitas. Karena kurang tidur akan mengganggu kinerja otak dan kecepatan respon tubuh. Pastikan Anda tidur atau istirahat sebanyak 8 sampai 9 jam sehari.

Sebelum bekerja sempatkan berbicara dengan orang yang dicintai

Berbicara dengan orang yang dicintai sebelum beraktivitas, bisa merespon positif untuk tubuh. Karena percakapan dengan orang yang dicintai akan menimbulkan rasa bahagia di dalam hati.

Pikirkan hal menyenangkan

Untuk membuat Anda menjalani pekerjaan pasti ada hal yang menyenangkan dari pekerjaan yang dijalani. Dengan memikirkan hal tersebut, akan menimbulkan rasa semangat dan bahagia pada saat Anda akan melakukan pekerjaan.

Berpikir kalau Anda sangat mencintai pekerjaan   
Mencintai pekerjaan merupakan hal yang sangat sulit, namun untuk menghasilkan pekerjaan yang maksimal, otomatis Anda harus suka dengan pekerjaannya. Berfikirlah Anda sangat membutuhkan pekerjaan dan pekerjaan itulah yang membuat Anda bahagia di masa depan.

Meniru teman Anda yang sukses

Mengkhayal menjadi orang sukses, tidak ada salahnya. Tapi hal itu harus diimbangi dengan apa yang dikerjakan. Caranya adalah dengan melihat langsung teman-teman yang sukses agar memotivasi semangat dalam bekerja. 

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari rasa malas untuk beraktifitas setelah mendapatkan hari libur. 

![vivamore="Baca Juga :"]

Lima Ide Memanggang Kue Tanpa Menggunakan Telur

Jepang Hadirkan Es Krim Rasa Mi Ayam

10 Tempat Makan Bernuansa Alam di Bali

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya