Thailand Belajar Bikin Busana Muslim dari Indonesia

Miss Palembang In New York
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Desain busana muslim karya desainer anak bangsa ternyata dicintai oleh publik di Thailand. Sebagai bukti, selama empat tahun berturut-turut, desainer Indonesia telah ikut berpartisipasi di ajang Bangkok International Fashion Fair (BIFF) di Thailand.

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Menurut mereka, salah satu yang menjadi keunggulan Indonesia, yakni busana muslim.

Demikian ungkap Direktur Pusat Perdagangan Thailand (TTC), Vilasinee Nonscrichai, ketika ditemui secara khusus oleh VIVA.co.id di Restoran Blue Elephant, Jakarta Pusat pada Selasa, 7 April 2015. Vilasinee menjelaskan, BIFF baru saja digelar pada bulan lalu.

Salah satu yang kini tengah dicoba dibuat oleh desainer Thailand yaitu, busana Muslim. Namun, desainnya, imbuh Vilasinee, masih sederhana. Jumlah warga Muslim di Negeri Gajah Putih pun masih menjadi minoritas.

"Namun dengan mengenalkan fesyen dari Indonesia, khususnya baju-baju Muslim, semoga fesyen Muslim di Thailand kian berkembang," ujar dia.

Publik Indonesia juga berkesempatan untuk melihat rancangan desainer Thailand di acara bertajuk Made in Siam yang digelar oleh TTC pada Kamis hingga Minggu mendatang di Grand Indonesia.

"Beragam produk-produk berkualitas Thailand seperti perhiasan, fesyen, aksesori, makanan dan minuman akan dihadirkan," kata Vilasinee.

Selain itu, sebuah peragaan busana dari brand-brand ternama Thailand akan diperagakan oleh model yang didatangkan langsung dari Thailand. (art)

![vivamore="
Strategi Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia
Baca Juga :"]
Itang Yunasz Rilis Busana Muslim Etnik




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya