Waspada Bahaya Salah Memakai Eyeliner

Eyeliner
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVA.co.id - Eyeliner menjadi andalan wanita untuk lebih mempertegas mata. Terutama bagi Anda yang memiliki mata yang cenderung kecil. Sebaiknya Anda harus memastikan memakai alat kecantikan yang satu ini dengan benar. Sebab bila melakukannya dengan salah bisa membahayakan mata Anda.

Dilansir dari Dailymail, sebuat hasil studi terbaru menemukan bahwa pemakaian eyeliner yang salah dapat menimbulkan masalah mata yang cukup serius.

Dalam sebuah tes, para peneliti menerapkan eyeliner ke garis mata bagian luar dan dalam. Peneliti menggunakan video untuk melihat secara rinci apa yang terjadi.

Para peneliti menyimpulkan bahwa partikel eyeliner terkontaminasi air mata 5-10 menit setelah penerapannya. Selain itu, hasil menunjukkan bahwa pemakaian eyeliner bagi Anda yang memiliki mata sensitif tidak dianjurkan.

Elizabeth Narins, salah satu peneliti mengatakan bahwa make-up dapat menyebabkan ketidaknyamanan, mengikat lensa kontak dan mengaburkan pengelihatan sementara.

"Hal paling buruk itu bisa membuat infeksi mata bila eyeliner Anda mengandung banyak bakteri. Sama buruknya seperti mendorong bakteri masuk ke mata Anda," katanya.

Glenn Carp, Pakar Kedokteran Bedah dari London Vision Clinic mengatakan, pemakaian eyeliner di dalam atau luar garis mata adalah pilihan setiap orang. Namun, menerapkan eyeliner di luar garis bulu mata dapat meminimalisir menggaruk mata yang kemudian infeksi.

"Saat menggunakan eyeliner di garis tersebut masalah muncul saat tidak sengata menyentuh mata," katanya.

Bila terlalu sering, bisa menyebabkan iritasi, mata memerah dan dalam beberapa kasus mata dapat membengkak.

![vivamore="Baca Juga :"]

Trik Khusus Membuat Riasan Awet Sepanjang Hari

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

[/vivamore]

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!
Eyeliner cair.

Sejumlah Fakta Menarik tentang Eyeliner

Diciptakan sekitar 10.000 sebelum masehi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2016