Ingin otot lengan kencang

Tanya:
Setelah sukses menjalani program diet selama tiga bulan, bobot tubuh saya turun 5 kg. Sayangnya, di beberapa bagian tubuh saya terlihat bergelambir. Yang paling mengganggu adalah di bagian lengan. Kira-kira latihan apa yang bisa membuat otot lengan kencang? 

Giandra, 30, Bandung

Jawab:
Untuk mengencangkan tubuh sebaiknya kombinasikan latihan Anda dengan latihan beban. latihan yang mudah dilakukan untuk bagian lengan adalah dengan menggunakan dumbbell, gerakannya seperti mendorong lengan kebelakang (dumbbell triceps kick back), Dorong siku anda semampunya dan rasakan otot lengan bagian belakangnya bekerja. Lakukan 2-3 set, tiap setnya 10-15x, lakukan bergantian antara kiri dan kanan.

Lalu bisa juga dilakukan dengan gerakan Seated dips seperti ini:
Pinggulnya sedikit menempel pada sisi bangku, lalu tekuk siku anda ±90? untuk menurunkan posisi bokong lalu dorong keatas dan rasakan otot lengan belakangnya bekerja. Lakukan 2-3 set tiap setnya 10-15x. lakukan perlahan lahan, jangan disentak.

Kombinasikan latihan untuk bagian tubuh lainnya agar hasilnya lebih sempurna.  Bila anda memiliki akses ke fitness center maka anda bisa menannyakan dengan trainer yang berpengalaman disana tentang latihan beban untuk otot yang lainnya. Semoga berhasil!

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Konsultan:
Bobby Ferdian
Personal Trainer Gold's Gym Rasuna Epicentrum

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024