Mengenal Asal Usul Pulau Cantik Poya Lisa

Pulau Poya Lisa
Sumber :
  • Indonesia Travel
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Namanya mungkin tidak tertera di peta, namun bukan berarti pulau ini tidak bisa jadi destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Pulau ini bernama Poya Lisa, berada di Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah. Pulau terpencil nan eksotis ini sangat jauh dari hiruk-pikuk dan dapat menjadi sebuah tempat liburan dan relaksasi yang sempurna.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Seperti dilansir
Indonesia Travel
, pulau ini merupakan pulau pribadi yang dikelola seorang mantri kesehatan di Bomba bernama, Ismail. Ia mengelola pulau ini bersama sanak saudaranya sejak belasan tahun lalu.


Konon nama pulau ini dulunya hanyalah Pulau Poya --nama orang yang pertama kali menanam pohon kelapa di pulau ini dan sekaligus menjadikannya sebagai pemilik pulau.


Ismail kemudian membeli pulau ini dari keturunan Poya yang mewarisinya. Menurut Ismail, nama Lisa ditambahkan dari nama seorang perempuan berkebangsaan Jerman yang pernah datang sendirian dan menghabiskan waktunya selama sebulan di pulau ini.


Ia meminta Ismail mengabadikan namanya di pulau ini, maka jadilah surga kecil di tempat terpencil ini bernama panjang Poya Lisa.


Sebelum menginjakkan kaki di pulau ini, kemungkinan besar Anda akan jatuh cinta pada segala daya tariknya.


Makanan khas laut yang disajikan oleh pengelola
cottage
pun sudah menjadi buah bibir di kalangan wisatawan karena rasanya sungguh memanjakan lidah. Saat di sini, Anda harus mencoba kegiatan berkeliling dengan perahu sekaligus melihat keindahan taman bawah laut yang memesona. 


Dan hal yang berkesan di tempat ini saat berlayar menggunakan perahu, pihak pengelola penginapan akan membekali Anda dengan makan siang yang memang menjadi satu paket dengan biaya penginapan. Setelah lelah mengarungi keindahan biru laut yang bening, Anda dapat bersantai di tepian pantai sambil menikmati Matahari tenggelam. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya