VIVALIFE

Kursus Merangkai Bunga Gratis di Rawabelong

Merangkai bunga dan merawat tanaman hias membutuhkan teknik seni khusus.
Rabu, 27 Mei 2009
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti
Bunga segar

VIVAnews - Merangkai bunga membutuhkan teknik seni khusus. Demikian pula saat merawat tanaman hias. Semua itu akan diajarkan dalam kursus gratis merangkai bunga dan tanaman hias di Rawabelong.

Dalam rangka memeriahkan Bulan Promosi Bunga dan Tanaman Hias, kegiatan itu akan digelar pada 27 Mei - 26 Juli di di Pasar Bunga Rawabelong, Jalan Haji Sulaeman 50 Palmerah, Jakarta Barat.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai acara menarik. Di antaranya berbagai lomba seperti merangkai bunga, dan parade tanaman bunga antipolutan.

Untuk parade tanaman bunga antipolutan, ahli teknik lingkungan asal Amerika Serikat, Bill Wolverton, akan memberikan kuliah singkat pengenalan tanaman hias antipolutan. Pengunjung akan diajak mengenal lebih jauh fungsi tanaman hias Gerbera dan Krisan yang mampu menyerap aneka polutan.

Kepala Dinas Pertanaman dan Pemakanan DKI Jakarta, Edy Setiarto mengatakan, serangkaian kegiatan ini digelar untuk meningkatkan promosi dan publikasi Rawabelong sebagai sentra bisnis tanaman hias bertaraf internasional.

Kegiatan ini juga digelar untuk menaikkan pendapatan petani tanaman hias, memfasilitasi kontak bisnis pedagang, dan memperluas jaring pemasaran pelaku usaha. "Selama pameran akan dibuka kios tanaman hias yang bisa menjadi sentra bisnis jenis tanaman baru," ujarnya. 

TERKAIT
TERPOPULER