Sensasi Berwisata dengan Balon Udara di 5 Tempat Ini

Festival Balon Udara Internasional di Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/ Mario Armas
VIVA.co.id
Lima Tempat yang Wajib Dijelajahi dengan Balon Udara
- Menikmati pemandangan alam dari darat mungkin sudah biasa. Lalu, bagaimana jika pemandangan indah kota atau desa dinikmati dari atas balon udara? Pasti sensasinya akan berbeda.

Jelajahi 5 Tempat Indah dengan Balon Udara

Di beberapa tempat di luar negeri, wisata balon udara menjadi primadona karena mampu menawarkan pemandangan yang luar biasa.
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS


Berikut ini adalah empat tempat di dunia, di mana Anda, dapat menemukan pemandangan dari atas balon udara yang paling memukau seperti dilansir Lifestyleasia.

Angkor, Siem Reap, Kamboja

Menikmati pemandangan Angkor dengan menaiki balon udara merupakan cara yang tepat untuk menghindari kerumunan wisatawan yang datang ke komplek candi sepanjang tahun.


Anda tidak hanya akan menikmati pemandangan megah dan panorama kompleks candi besar kuno, tetapi dapat pula melihat sekilas desa-desa sekitar dan kehidupan lokal yang membawa Anda lebih dekat.


Cappacodia, Turki


Dengan menaiki balon udara di tempat ini, Anda akan terkesima dan tidak percaya. Hampir semua lanskap dunia terlihat dari Cappadocia di wilayah tengah Turki.


Tempat ini dibumbui dengan banyak formasi batuan unik seperti cerobong asap akibat letusan gunung berapi prasejarah.


Selain itu, tempat ini memiliki beberapa batu lembut Cappadocia yang terlihat lewat kusen jendela dan pintu yang diukir oleh penduduk setempat, sehingga menyerupai tempat tinggal gua di sepanjang tebing tersebut.


Tempat ini dijuluki oleh banyak orang sebagai tempat terbaik untuk mencoba naik balon udara panas. Saat pagi dan sore hari tempat ini dihiasi oleh balon berwarna-warni.


Anda dapat memilih beberapa operator balon udara yang tak terhitung jumlahnya dan berpengalaman. Biasanya perjalanan ini berakhir dengan gaya bersulang sampanye.


Bagan, Myanmar


Ketika di Bagan, Anda bisa pergi dengan balon udara. Saat menjelajah Bagan dengan balon udara, Anda bisa melihat ribuan kuil dan pagoda dengan variasi ukuran. Kuil dan pagoda ini, adalah peninggalan kerajaan berkembang Burma Kekaisaran yang pertama.


Beberapa bangunan kuno juga akan terlihat berwarna emas seperti Candi Ananda dan Pagoda Shwezigon. Saat tersorot sinar matahari, bangunan ini akan tampak berkilau.


Biasanya, selama musim dingin, gulungan kabut di atas candi dan pohon juga terlihat dari atas Bagan. Terlihat seperti suasana apokaliptik yang bersifat surealis dan hanya dapat dilihat dari ketinggian tersebut.


Yarra Valley, Australia

Tempat romantis Yarra Valley adalah sebuah tempat perkebunan anggur yang tumbuh di daerah indah Australia, terletak di sebelah timur Melbourne. Selain kebun anggur, tempat ini menyajikan pegunungan yang indah dari atas.


Pecinta balon udara akan diangkut dengan fasilitas tertinggi di atas ladang hijau menjadikan pengalaman yang tak terlupakan. Semua lanskap terlihat bersusun dari Sungai Yarra yang mengalir ke laut.


Banyak operator balon yang memulai dan mengakhiri perjalanan pada ketinggian di perkebunan anggur lokal di mana Anda dapat bersulang dengan anggur berkualitas.


Dubai, Uni Emirat Arab

Saat menaiki balon udara di sini, Anda akan dibawa oleh operator untuk meilihat bangunan tua yang berlimpah. Salah satunya keindahan gurun pasir dan bukit. Terlebih, Anda akan melihat dan mengagumi eksotisme Dubai.


Anda akan melihat hamparan gurun yang terkenalĀ  sebagai rumah para Unta, Rusa dan segala macamĀ  ternak yang berkeliaran di tanah tandus. Luasnya pasir akan terlihat jelas dari balon udara yang terbang tinggi. Hamparan pasir akan terlihat berwarna-warni dan berkilauan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya