Ini Busana Pernikahan Calon Menantu Jokowi

Busana muslim untuk Selvi Ananda, calon menantu Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Fajar Sodiq
VIVA.co.id
Ahok Sebut Cucu Pertama Jokowi Bawa Hoki
- Presiden Joko Widodo segera menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, sebelum puasa ini. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk acara pernikahan tersebut, di antaranya adalah busana pernikahan untuk calon kedua mempelai.

Pernikahan Anak Jokowi, Ini Jumlah TNI dan Polri yang Jaga

Keluarga Presiden Joko Widodo telah mempercayakan desain busana untuk acara pernikahan Gibran dan Selvi kepada perancang busana Tuty Adib. Bahkan, berdasarkan pengakuan dari sang perancang, ibu negara, Iriana Jokowi telah mendatanginya untuk pesan berbagai busana untuk pernikahan, baik untuk kedua calon mempelai maupun keluarga besar.

"Memang betul, Ibu Iriana telah pesan berbagai keperluaan busana untuk pernikahan putra di tempat saya. Beliau itu pesan sekitar dua pekan yang lalu," kata Tuty Adib yang juga pemilik rumah mode Bilqis saat ditemui VIVA.co.id di showromnya Jalan Pakel No 9, Sumber, Solo, Jumat, 10 April 2015.

Busana yang dipesan oleh Iriana, disebutkan dia, meliputi busana muslim yang dikenakan kedua mempelai saat acara pengajian,  busana kebaya untuk acara midodareni dan kebaya untuk proses ijab qabul.

"Untuk busana pengajian itu busana muslim yang sederhana dengan warna hijau untuk calon pengantin perempuan. Sedangkan bahan busana terbuat dari kain sifon yang lembut dan ringan dipakai. Sedangkan untuk busana calon pengantin laki-laki menggunakan baju taqwa," katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan untuk busana yang dikenakan pada prosesi midodareni, calon pengantin perempuan akan mengenakan kebaya Jawa, sementara calon pengantin laki-laki mengenakan busana beskap.

"Baik kebaya maupun beskapnya warnanya itu hijau agak kenuning-kuningan. Untuk Mas Gibran mengenakan beskap landung dengan warna yang serupa dengan busana calon pengantin putri," katanya lagi.

Sedangkan untuk prosesi akad nikah, disebutkan Tuty, calon pengantin perempuan yang juga Putri Solo 2009 itu akan mengenakan busana kebaya kutu baru. Sedangkan, Gibran akan mengenakan beskap. 

FOTO: Anggunnya Selvi Ananda, Calon Mantu Presiden Jokowi

"Untuk busana kebaya yang digunakan calon pengantin perempuan berwarna broken white. Itu atas permintaan Mbak Selvi. Untuk Mas Gibran akan mengenakan beskap dengan warna yang sama dengan kebaya," ujarnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya