Ini Urutan Mencuci Muka dengan Baik dan Benar

Wanita cuci muka.
Sumber :
  • http://3.bp.blogspot.com
VIVA.co.id
Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi
- Berbicara mengenai kecantikan, nampaknya tidak akan ada habisnya. Ada saja hal yang bisa dibahas mengenai cara memelihara kecantikan dan keremajaan kulit dan tubuh. Salah satunya, ditentukan bagaimana Anda mencuci muka.

Cara Keringkan Kulit Wajah dengan Benar dan Aman

Sebab, kulit bagian muka adalah permukaan kulit yang tingkat sensitivitasnya berbeda dengan kulit pada bagian tubuh lain. Untuk itu, perawatannya pun harus berbeda dan lebih isimewa. Untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mencuci muka yang baik dan benar, berikut informasi lengkapnya seperti dilansir
Ingin Kulit Sehat, Kenali Ciri-cirinya
Times of India .


Hal pertama yang harus diperhatikan dalam membersihkan muka ialah temperatur air yang digunakan. Karena, air yang terlalu panas, dapat membuat kulit terbakar atau parahnya sampai melepuh, Hal ini akan menyebabkan efek kemerahan dan rasa perih pada permukaan kulit.


Sedangkan jika air terlalu dingin, bisa menyebabkan adanya kekeringan dan iritasi pada kulit. Maka itu, temperatur air haruslah disesuaikan apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang baik ketika mencuci muka.


Selanjutnya, hal penting lain yang harus diperhatikan ialah pemilihan produk pencuci muka yang baik dan benar. Sebelum membeli obat pencuci muka, sebaiknya amati terlebih dahulu kandungan dari obat tersebut, apakah ada bahaya jangka panjang pada kulit atau tidak. Jika sudah menjamin keamanannya, pengaplikasiannyapun menentukan keberhasilan pemakaiannya.


Sebaiknya, gunakanlah satu jenis pencuci muka dan jangan berganti obat terlalu sering. Hal ini dapat membuat kerusakan dalam sel wajah yang membahayakan kesehatan wajah Anda.


Yang tak kalah penting ialah, cara mencuci muka. Jangan mencuci wajah Anda dengan tangan yang kotor. Setelahnya, jangan gosokkan handuk secara kasar dan keras pada wajah. Sibak perlahan dan pastikan Anda melakukannya dengan lembut. Karena dengan begitu, pori-pori kulit akan terpelihara dan kulit akan lebih halus serta kenyal. Menggosok berlebihan hanya bisa merusak jaringan sel di wajah Anda.


Selain dengan mencuci muka, sempurnakanlah pembersihan wajah dengan bantuan masker dan vitamin wajah. Kandungan baik dari kedua suplemen kulit tersebut, terbukti mampu mengoptimalkan hasilnya. Jangan lupa, selalu bercermin saat membersihkan muka. Agar Anda tahu dan membersihkan seluruh bagian muka hingga bagian yang paling tak terlihat.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya