Lagi,Film Karya Anak Bangsa Menang di Festival Internasional

Film Im Star
Sumber :
  • Dok Film Im Star

VIVA.co.id - Film I'M Star yang bercerita tentang anak penyandang autisme, meraih Rising Star Award untuk kategori Family Film Competition, di Canada International Film Festival, pada 12 April 2015.

Selain film asal Indonesia itu, juri juga menganugerahkan Rising Star Award untuk karya visual Indonesia yang lain, Let's Play, Ghost dalam kategori Film Asing Terbaik.

Menurut William Young, Direktur Festival ini, kedua film bersaing dengan lebih 500 film dari 30 negara, yang dianggap memiliki kualitas baik untuk memeroleh penghargaan khusus.

Acara malam penganugerahan itu sendiri, berlangsung di Stadium Club Theater, di pusat kota Vancouver, Kanada, dan dihadiri ratusan sineas dari seluruh dunia, demikian informasi yang kami terima via rilis. Film I'M Star memang telah memesona berbagai lapisan masyarakat, mulai dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), hingga para pemimpin negara.

Menurut Natasha Dematra, pemeran utama film tersebut, karya visual ini di samping ceritanya sangat menginspirasi, juga membuka mata banyak pihak bahwa ABK jika diberi kesempatan juga dapat bermain film dengan baik.

Kemenangan ini seperti hadiah manis, bagi para penyandang autisme di seluruh dunia. "Karena penghargaan ini datang, berdekatan dengan peringatan Hari Autisme sedunia, yang jatuh setiap tanggal 2 April," ujar Damien Dematra sutradara film ini.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

![vivamore="Baca Juga :"]

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi


[/vivamore]
Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan
Modifikasi Suzuki Carry jadi Mikrotrans

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

PT Suzuki Indomobil Sales mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan angkutan kota alias angkot, sebagai aksi bersama demi menjaga lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024