Jus Delima Turunkan Risiko Serangan Jantung dan Stroke

Jus delima
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Wanita
- Buah delima telah lama terbukti mampu mengurangi stres, melawan arthritis dan bahkan membantu menyembuhkan impotensi. Namun, studi yang belum lama ini dilakukan mengungkapkan manfaat baru buah berwarna merah ini. Ya, delima ternyata juga ampuh melindungi Anda dari serangan jantung dan stroke.

Enam Manfaat Delima untuk Kesehatan Wanita
Seperti yang dilansir dari The Telegraph, studi yang dilakukan di Technion-Israel Institute of Technology menunjukkan bahwa mengonsumsi setengah gelas jus delima akan menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Studi: Buah Delima Cegah Penyakit Alzheimer dan Kanker
Itu karena mengonsumsi jus buah delima secara rutin setiap harinya akan memperlambat laju aterosklerosis atau penumpukan lemak di pembuluh darah arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Secara keseluruhan, kadar kolesterol arteri yang menurun bisa mencapai hingga 28 persen.

Tingginya tingkat antioksidan pada delima diyakini memberikan kombinasi sempurna untuk membantu memerangi penyakit jantung. Tim peneliti merekomendasikan untuk mengonsumsi setengah gelas jus delima atau sekitar 115 mililiter setiap harinya, untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Tak hanya dibuat jus, delima juga dapat disantap langsung atau dijadikan bahan pembuat salad.

Delima juga telah lama dikenal sebagai sumber polifenol dan anthocyanins yang memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk membantu tubuh melindungi diri terhadap kanker. Buah ini juga kaya akan vitamin A, C dan E dan zat besi.

Studi tersebut telah dipublikasikan di Food & Function, jurnal The Royal Society of Chemistry.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya