Nikahkan Gibran, Iriana Jokowi Buru Bahan Baju

jokowi bersama keluarga sebelum pelantikan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Prosesi Unduh Mantu Putra Jokowi Digelar di Jakarta
- Pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, akan digelar tak lama lagi. Sejumlah persiapan pun sudah mulai dilakukan.

Becak Jadi Kendaraan Resmi di Pernikahan Putra Jokowi

Salah satunya adalah menyiapkan pakaian bagi sang calon pengantin. Kesibukan inilah yang terlihat dilakukan Iriana Jokowi pada Selasa 14 April 2015.

Bersama anak perempuannya, Kahiyang Ayu, ibu negara ini terlihat sibuk memilih bahan baju di salah satu butik di kawasan Kerten Solo. "Pilih bahan untuk baju ijab kabul Gibran. Termasuk juga untuk saya dan keluarga dari Selvi," ujar Iriana.

Menurut Iriana, terkhusus untuk Jokowi, pesanannya sudah dilakukan sejak lama, saat mereka pulang ke Solo beberapa waktu lalu.

Kehadiran Iriana terlihat tak begitu mendapatkan pengawalan ketat. Bahkan kendaraan yang membawa istri Presiden ini terlihat disopiri Kahiyang Ayu.

Iriana mengaku, selain menyiapkan bahan baju untuk ijab kabul, dirinya juga menyiapkan bahan baju untuk prosesi pengajian dan prewedding  Gibran dan sang calon menantu Selvi Ananda.

"Saat ini sudah hampir rampung seluruh baju dan desainnya," ujar Iriana.

Desainer Tuti Adib yang merupakan teman lama dari Iriana dan kini ditunjuk menjadi perancang pakaian pernikahan Gibran dan Selvi mengaku, ia telah menyiapkan desain khusus untuk  kedua pasangan tersebut.

Terkhusus untuk proses ijab kabul dan pengajian bagi Selvi, Tuti pun telah membuatnya dengan bahan Cerity berwarna hijau muda. Terdapat manik-manik terbuat dari batu yang dipadupadan di bagian tengah baju.

"Motif baju pengajian dan prewedding saya buat sama dengan motif pecah bola, namun bedanya lebih panjang saja," ujar Tuti.


Salahuddin/Jawa Tengah

![vivamore="
4 Fakta Heboh Anak Sulung Jokowi Akan Menikahi Putri Solo
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya