Ini Bahaya Menggunakan Pemutih Gigi Instan

Wanita tersenyum dan bernapas.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Gigi putih dan senyum manis adalah aset penting bagi penampilan seseorang. Sayangnya, untuk mendapatkan gigi menawan, banyak orang melakukan berbagai cara. Salah satunya dengan membeli pemutih instan. Efeknya, dalam seketika gigi putih kinclong, namun apakah hal ini aman?

Prof. Dr. drg. Melanie S. Djamil, MBiomed dari Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti menjelaskan, gigi putih bersih seharusnya didapat dengan cara rajin sikat gigi menggunakan pasta gigi yang benar.
 
"Jangan gunakan pemutih gigi instan, itu bahaya karena mengandung peroksida. Ini zat yang dapat merusak sel-sel gigi dan gusi Anda," kata Melanie di Jakarta Pusat, Selasa, 14 April 2015.

Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Ia tambahkan, jika ingin memiliki gigi putih bersih natural, sikatlah gigi secara rutin. Lalu ia menyarankan untuk menghindari konsumsi berlebih pada kopi, teh, dan rokok.

Namun pasta gigi dengan kandungan pemutih berlebihan, tentunya juga tidak efektif bagi tubuh. Oleh karena itu Anda juga mesti waspada dalam memilih pasta gigi.

![vivamore="Baca Juga :"]

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 


Tak Bisa Main Lawan Australia, Ivar Jenner Ucapkan Sesuatu soal Kartu Merah


[/vivamore]
Perawatan Gigi

Ketahui Bahaya dan Efek Samping Memutihkan Gigi

Saat ini metode memutihkan gigi sedang jadi tren penunjang penampilan.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2015