Nugie Sembuhkan Maag Lewat Terapi Kopi

Nugie, Keselarasan Bernyanyi dan Pemerhati Lingkungan
Sumber :
  • VIVAlife/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka
- Sudah sejak lama, kopi menjadi minuman favorit banyak orang di seluruh dunia. Musisi Nugie pun mengakui sebagai salah satu pecinta kopi.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Nugie bisa menghabiskan empat gelas kopi dalam sehari. Penyanyi bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu mengenal “si hitam” sejak duduk di bangku SMA.
Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto


“Kalau menurut gue, kopi yang baik itu berasal dari Indonesia Timur. Nendang banget,” ujar adik Katon Bagaskara dan Andre Manika saat tampil di acara Cofe Break di studio tvOne, Gallery Alam Sutra, Epicentrum Mall hari Rabu, 15 April.


Dari kecintaannya pada kopi ini, Nugie mengaku punya cerita menarik. Ia, katanya, menyukai kopi hitam tanpa gula. Rasa sukanya pada kopi tanpa gula itu timbul ketika ia menderita maag.


Dan beruntung, kegemarannya minum kopi tanpa gula ternyata bermanfaat menyembuhkan sakit maag-nya. Dari situ, ia pun semakin suka menikmati kopi di rumah dan meraciknya sendiri.


“Percaya nggak percaya, dulu saya sakit maag, dan bisa sembuh dengan terapi kopi,” katanya.


Nugie juga terkesan dengan kopi Java Sunda asal Ciwidey. Dia mengatakan, jenis kopi tersebut memiliki aroma yang lebih lembut dari pada sebelum digiling (berupa biji).


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya