Hindari Stres Deadline Hanya dengan Minum Air Putih

Ilustrasi minum
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Keluarkan Uang Anda Demi Membeli Pengalaman Berharga
- Sulit bagi banyak orang untuk menghindari stres dikala sedang banyak aktivitas. Mereka sering merasa tidak tenang dan panik yang berlebih, sehingga membuat tugas mereka yang seharusnya selesai tepat waktu, malah terbengkalai dan berantakan akibat stres. 

Manfaat Memaafkan Kesalahan Orang Lain Bagi Kehidupan
Mungkin Anda salah satu orang yang merasakan sering merasa stres disaat mendapatkan jadwal tugas. 

Mau Hidup Bahagia? Hindari 5 Kegiatan Ini
Motivator Tung Desem Waringin berbagi tips tujuh hal yang bisa dilakukan untuk menghindari stres, seperti dilansir laman Laruno.

Luangkan waktu lima menit

Hal pertama adalah menenangkan diri dengan meluangkan waktu selama lima menit. Hilangkan segala sesuatu yang membuat kamu merasa tertekan. Kadang-kadang semua yang dibutuhkan adalah beberapa menit istirahat agar merasa lebih tenang.

Bernapas dalam-dalam

Kebanyakan orang tidak tahu bagaimana bernapas dengan benar disaat mereka sedang merasa stres. Anda akan merasa rentan bila bernapas dengan salah. Teknik napas yang benar adalah ketika Anda menarik napas, perut Anda harus meluas dan ketika Anda mengeluarkan napas, perut Anda harus masuk. Cobalah melakukan beberapa pernapasan ketika Anda sedang stres agar merasa tenang.

Menghindari semua yang membuat tertekan

Bila Anda merasa stres, menghindari segala sesuatu yang membuat stres adalah hal yang baik. Anda bisa berjalan secara fisik menjauh dari situasi yang menyebabkan Anda stres. Namun, bila Anda tetap memilih berada disituasi tersebut, berjalan-jalan keluar bisa sedikit membantu untuk menghindari stres.

Mengatur pikiran

Jika Anda orang yang mudah terkena stres, teknik sederhana yang bisa dilakukan adalah berkata "berhenti" pada diri sendiri. Hal ini dapat membantu menghentikan saraf Anda dan mulai menenangkan diri. Ini akan memecah fokus yang membuat Anda tertekan.

Membayangkan hal-hal yang bisa membuat Anda bahagia

Membayangkan kejadian-kejadian konyol atau menyenangkan bisa membantu Anda untuk mengontrol rasa stres. Hal ini terbukti efektif karena saat Anda membayangkan kejadian yang menyenangkan, akan meningkatkan ketenangan dalam pikiran Anda. atau disaat sedang stres, Anda bisa membayangkan dekat dengan pasangan yang dicintai. Ini dapat memicu ketenangan di dalam hati dan pikiran Anda.

Banyak minum air putih

Air putih akan mengatur tingkat stres Anda karena bisa saja stres berasal dari rasa lelah dan kurang kandungan air di dalam otak Anda. Di saat otak kekurangan air, maka kinerja otak Anda akan melambat.

Mendengarkan musik yang menenangkan

Anda bisa mendengarkan musik yang santai agar pikiran Anda merasa santai sejenak. Musik adalah salah satu cara yang bisa membuat Anda merasa tenang. 

Stres akan sangat mempengaruhi tubuh seseorang. Orang yang cepat mengalami stres maka tubuhnya akan rentan terkena penyakit. Bahkan stres bisa dengan mudah menghancurkan karir Anda dalam sekejap. Karena disaat Anda stres, segala sesuatu yang dilakukan pasti tidak akan terkontrol dan tidak terencana dengan baik. Untuk itu Anda harus bisa mengatasi situasi tersebut agar tidak berdampak buruk di kemudian hari.
![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya