Cara Baru Menikmati Buah demi Hidup Lebih Sehat

Ilustrasi apel
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
4 Tips Mencuci Buah dan Sayur Agar Terbebas Pestisida
- Produk makanan atau minuman yang mengandung buah selama ini umumnya hanya dibuat menggunakan ekstrak buah-buahan. Padahal, mengonsumsi buah-buahan dalam bentuk aslinya adalah cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Bersihkan Usus dengan Tujuh Buah Ini
Meski begitu, saat ini hadir sebuah produk baru asal Jepang yang menawarkan cara baru menikmati buah-buahan yang praktis. Produk tersebut mengombinasikan jelly atau agar-agar dengan buah-buahan yang masih berbentuk seperti aslinya mulai dari buah jeruk Mandarin, peach, dan blueberry.

Lima Buah Pembersih Racun dalam Tubuh
"Pergeseran gaya hidup sehat khususnya pada masyarakat perkotaan dengan mobilitas, aktivitas, dan roda kehidupan yang tinggi membuat masyarakatnya memiliki waktu yang terbatas. Produk ini mampu memudahkan mereka yang gemar atau ingin lebih sering menyantap buah," ujar Yao, Direktur Tarami Corporation Jepang pada acara bertajuk "Tarami Fruit Market Tawarkan Cara Baru Menikmati Buah Asli" di Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 15 April 2015.

Senada dengan Yao, ahli gizi Emilia E Achmadi mengatakan bahwa saat ini konteks hidup sehat semakin digaungkan di kota-kota besar, termasuk Jakarta. Berbagai jenis cabang olahraga pun menjadi tren. Begitu pula dengan hidangan sehat.

"Tapi, banyak orang yang menganggap kalau mau sehat itu susah dan mahal. Ini adalah kesalahpahaman yang harus diluruskan," ujar Emilia.

Ia mengatakan bahwa salah satu langkah mudah mencapai hidup yang lebih sehat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan setiap hari.

"Hal itu telah diketahui banyak orang tapi tak juga dilakukan. Mengonsumsi buah-buahan itu wajib setidaknya tiga sampai lima porsi setiap hari," ujar wanita yang akrab disapa Emil itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, asupan buah yang bisa dikonsumsi sehari-hari adalah mengombinasikan buah-buahan dengan tiga warna yang berbeda yaitu putih, ungu, dan kuning.

Menurut dia, buah dengan warna-warna cerah mengandung banyak antioksidan dan vitamin C yang mampu memberikan beragam manfaat kesehatan pada tubuh.

"Produk buah dikemas dengan cara yang berbeda bisa membuat masyarakat tertarik dan makan buah lebih banyak," tuturnya. (art)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya