Operasi Peremajaan Wajah Kian Populer

Ilustrasi operasi plastik
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tampilan Awet Muda Jadi Trend Perawatan 2016
- Ingin mencoba operasi peremajaan wajah? Prosedur ini mendapat respon positif dari para peneliti.

Cari Jodoh, 12 Kali Operasi Wajah Agar Mirip Ricky Martin

Menurut sebuah penelitian, operasi peremajaan wajah tidak hanya membuat Anda terlihat lebih muda, tetapi juga dapat menonjolkan kepribadian dan meningkatkan rasa percaya diri.
Pria Ini Bayar Rp3 Miliar Agar Mirip Kim Kardashian


Perubahan penampilan dapat meningkatkan anggapan yang berkaitan dengan bagaimana Anda dilihat orang lain, keterampilan sosial yang dimiliki, dan daya tarik dan juga feminitas.


Dilansir dari
Times of India,
para peneliti di University Hospital MedStar Georgetown, Washington, mengukur perubahan persepsi kepribadian yang terjadi setelah wanita melalukan operasi peremajaan wajah.


Michael J. Reilly, pimpinan dari penelitian ini mengatakan bahwa operasi komprehensif dan perawatan pasien, yang menjalankan prosedur peremajaan wajah membutuhkan pemahaman yang lebih luas.


"Wajah tidak didefinisikan dari seberapa mudanya saja," tambahnya.


Penelitian ini menggunakan foto pra operasi dan pasca operasi foto dari 30 pasien wanita berkulit putih yang melakukan operasi plastik wajah dari 2009 sampai 2013.


Prosedur yang dilakukan beberapa diantaranya adalah
facelift,
operasi kelopak mata, menaikkan alis dan leher hingga dagu implan.


Individu yang dinilai melalui foto-fotonya memiliki enam ciri-ciri kepribadian. Yakni, agresivitas, mampu menerjemahkan banyak hal, disukai, dipercaya, mencari risiko dan keterampilan sosial, serta memiliki daya tarik dan lebih feminin.


Foto pra dan pasca operasi pasien yang sama  tidak termasuk dalam kelompok tunggal untuk menghindari penarikan yang bias.


Ada peningkatan yang signifikan secara statistik antara skor pra operasi dan pasca operasi untuk kepribadian yang disukai, memiliki keterampilan sosial, atraktif dan feminin ketika semua prosedur operasi plastik wajah dievaluasi bersama-sama.


Peningkatan nilai untuk sifat-sifat lainnya secara statistik tidak signifikan, menurut hasil dari studi yang diterbitkan secara online oleh JAMA Operasi Plastik Wajah.


Hubungan antara fitur wajah dan ciri-ciri kepribadian telah dipelajari dalam bidang ilmu lainnya, tetapi kurang dalam literatur bedah, menurut latar belakang studi.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya