Cara Atiqah Hasiholan Menginspirasi Wanita Lain

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Atiqah Hasiholan Puji Rio Dewanto
- Banyak kesempatan bagi wanita untuk meniru jejak RA Kartini dalam memberi inspirasi bagi kaum hawa lainnya. Salah satunya dilakukan oleh aktris Atiqah Hasiholan, sebagai peraih penghargaan Inspiring Beauty.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

"Saat ini, lebih banyak perempuan yang saling menginspirasi. Semua perempuan mempunyai kesempatan yang sama, sehingga berlomba memberi inspirasi. Bukan hanya dalam karier, melainkan juga persahabatan, sikap, cara bicara, sampai keharuman yang bisa memberi kesan positif," kata Atiqah, dijumpai di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat, 17 April 2015.
Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23


Atiqah juga melihat perkembangan wanita Indonesia saat ini sangat maju. Bagi istri aktor Rio Dewanto ini, wanita modern harus bisa menjaga cita-cita pejuang dulu. "Wanita sekarang harus menjaga perjuangan para pendahulu. Dari zaman penjajahan, ada R.A Kartini, lalu sekarang negara-negara lain juga sedang memperjuangkan hak wanita," kata Atiqah.


Bagi Atiqah kemudahan yang didapat wanita zaman sekarang, merupakan hasil dari sebuah proses. Hal ini harus membuat wanita mampu terus memberi inspirasi bagi sesama.


Atiqah juga menambahkan wanita haruslah memberi energi positif. Tidak hanya dalam karier, namun juga dalam persahabatan, keluarga, danĀ  lingkungan.


"Kita harus selalu memberikan energi positif. Saya berharap bisa memberikan inspirasi dengan cara yang lebih banyak," ucap Atiqah, setelah acara penghargaan Inspiring Beauty, oleh Wardah Cosmetic, di Senayan City, di Senayan City, Jakarta Selatan.


Namun ia tidak ingin terjebak, bahwa orang yang memberikan inspiratif harus lah sosok terkenal. Karena sebenarnya banyak sosok yang tidak terkenal juga memberikan inspirasi.


"Kita harus memberikan inspirasi dengan cara apapun. Tidak harus terkenal juga, karena sebenarnya orang yang sering memberikan inspirasi kadang tidak pernah muncul di layar kaca," tambahnya.






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya