Tur Unik Melihat Bangkai Kapal Titanic di Dasar Laut

Titanic
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Siapkan Diri untuk Berlayar dengan Kapal Titanic II
- Titanic merupakan kapal yang paling ikonik sepanjang masa.  Kebanyakan orang ingin melihat kapal Titanic dengan berkunjung ke museum di Belfast atau melihat bekas lokasi syuting Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Sepuluh Wajah Pemeran Titanic Setelah 18 Tahun Berlalu

Namun ada tur lain yang lebih seru untuk mengamati Titanic, yakni dengan  menyelam 12.500 kaki di bawah permukaan laut untuk mengeksplorasi kapal tenggelam ini di Atlantik.
Ditemukan Foto Langka Kapal Titanic Berumur 103 Tahun


Dilansir
DailyMail
, tur ini akan membawa pengunjung dalam pemandangan seperti tangga besar yang terkenal, jangkar kapal besar dan ruang Marconi, dari yang pertama disiarkan oleh dunia.


Pengalaman sekali seumur hidup ini akan ditawarkan dengan pelayanan mewah dengan biaya sekitar US$ 60.000 atau setara Rp768 juta yang dinamai Bluefish. Perjalanan menjelajah ke kedalaman Samudra Atlantik untuk melihat bangkai kapal Titanic merupakan hal yang menantang bagi Anda pecinta sejarah.


Makanan, akomodasi dan video pribadi sudah termasuk dalam semua biaya tersebut. Mengingat harganya yang lumayan mahal tampaknya akan sedikit peminatnya tapi ternyata sejauh ini sudah 40 orang memesan perjalanan ini ke Samudera Atlantik.


"Kami telah melayani lebih dari 40 orang untuk turun melihat bangkai kapal titanic. Sebagian dari  mereka adalah ibu rumah tangga dan miliuner. Pesona Titanic benar-benar masih ada pada sebagian orang. Bluefish dikenal untuk menyediakan jasa yang menakjubkan dan langka," ujar Steve Sims selaku Direktur Bluefish.


Para tamu akan tinggal di atas kapal Akademik Keldysh di laut dan menunggu kondisi yang cocok untuk melihat Titanic dari dekat. Transportasi ke dasar laut adalah MIR I atau II submersible yang mampu mencapai kedalaman laut 20.000 kaki atau 98 persen dari dasar laut dan menahan tekanan dengan kuat.


Submersible yang terbuat dari baja dan nikel dapat menampung satu nahkoda dan dua penumpang sekaligus menyediakan pertemuan pribadi kapal. Menyelam unik memakan waktu 11 atau 12 jam  setelah Anda mencapai dasar laut. Di kedalaman Anda akan melihat fitur-fitur utama kapal.


Para penyelam juga bisa melihat barang-barang pribadi mengerikan seperti sepatu atau tas yang terjebak di antara karatan logam. Adanya hal ini berfungsi sebagai pengingat pedihnya kejadian yang tragis ini.


Tidak hanya menawarkan ekspedisi perjalanan laut yang unik, tetapi juga menawarkan kesempatan untuk belajar tentang kapal megah secara mendalam. Anda dapat menambah ilmu dan mengungkapkan temuan terbaru ini tentang kapal yang memiliki panjang 269 meter.


Sebelumnya, juga ada juga upacara memperingati peristiwa tragis dan mengingat spenderitaan semua orang yang kehilangan nyawa mereka pada 14 April 1912.


RV Keldysh dan Mirs telah membuat lebih dari 15 ekspedisi ke lokasi kecelakaan dan telah lebih dari seratus kali menyelam. Untuk layanan concierge dipesan lebih dahulu menawarkan berbagai layanan yang mewah selain ekspedisi Titanic.


Tujuan dari penyelaman tidak hanya untuk pariwisata, tetapi juga memperoleh citra dari situs, data dan sampel fisik dari kecelakaan untuk penelitian lebih lanjut dan digunakan dalam percobaan ilmiah yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh para ilmuwan di seluruh dunia.


Namun jika Anda ingin berlayar polos tanpa adanya pelayanan concierge biaya itu bisa lebih murah. Sekarang layanan telah kembali dan para tamu dapat menikmati seluruh paket, atau memilih untuk segala sesuatu selain menyelam ke bangkai kapal dengan biaya US$ 10.000.


Penyelam laut terlatih telah memulai menyelam ke bangkai kapal pada tahun 1998 tidak ada artefak yang berkurang dari situs ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya