Khasiat Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong

Bawang Putih
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ketahui Beragam Khasiat Bawang Putih untuk Kecantikan
-Bawang putih tak hanya sekedar bumbu masak biasa. Bawang putih dari masa ke masa juga diyakini ampuh menjadi obat herbal yang bermanfaat untuk kesehatan.

11 Manfaat Menakjubkan Bawang Putih dan Susu

Bahkan ada sejumlah pendapat yang mengungkap, bawah manfaat bawang putih akan sangat terasa jika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.
Studi: Bawang Putih Ampuh Cegah Penyakit Jantung Koroner


Ini, juga diyakini banyak orang sebagai resep nenek moyang yang telah terbukti khasiatnya untuk berbagai masalah kesehatan. Konsumi bawang putih saat perut kosong, dipercaya mampun mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit. Berikut manfaatnya seperti dilansir Times of India.


Antibiotik alami

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih jika dimakan saat perut kosong bisa bermanfaat sebagai antibiotik yang kuat. Hal ini lebih efektif ketika Anda makan sebelum sarapan karena bakteri mudah dibasmi  saat kondisi perut masih kosong.


Mengendalikan hipertensi


Banyak orang yang menderita hipertensi telah menemukan bahwa bawang putih membantu meringankan beberapa gejala hipertensi.


Baik untuk usus


Bawang putih diyakini membantu meningkatkan fungsi hati dan kandung kemih. Tak hanya itu, konsumsi bawang putih dalam keadaan perut kosong juga efektif mengatasi masalah diare. Ini merangsang pencernaan dan nafsu makan. Konsumsi bawang putih saat perut kosong juga membantu mengendalikan stres, yang mencegah asam lambung yang biasanya dihasilkan ketika Anda gugup.


Mendetoksifikasi tubuh


Bawang putih dianggap sebagai salah satu makanan yang paling kuat untuk membantu detoksifikasi tubuh dalam pengobatan alternatif. Para ahli di dunia kedokteran bersikeras bahwa bawang putih begitu kuat sehingga dapat menyingkirkan parasit dan cacing, dan mencegah penyakit seperti tifus, diabetes, depresi, dan beberapa jenis kanker.


Pernafasan


Bawang putih dipercaya bisa memberi keajaiban dalam mencegah dan menyembuhkan TBC, pneumonia, catarrhs, bronkitis, bronkial kronis, kongesti paru-paru, asma, dan batuk rejan.


Membantu dalam TB


Didiagnosis dengan TB? Berikut adalah bagaimana Anda harus mengkonsumsi bawang putih. Makan satu bulat bawang putih sehari.  Dan akan lebih baik  bawang dikonsumsi dalam keadaan mentah atau  bisa dipanggang dalam oven hingga warnanya kecokelatan.


Meski memiliki banyak manfaat, tapi Anda juga perlu tahu, bagi mereka khususnya yang memiliki alergi bawang putih, sebaiknya tidak mengonsumsi bumbu dapur ini dalam keadaan mentah. Terutama jika sering timbul  reaksi alergi  seperti kulit gatal, peningkatan suhu, atau sakit kepala, Anda pun  harus segera berhenti mengkonsumsi  bawang putih.


Jika bau bawang putih membuat Anda terganggu, akan lebih baik mengambil manfaat bawang putih dalam bentuk pil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya