Peneliti: Mencabut Rambut Cegah Kebotakan

Ilustrasi rambut rontok
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kesalahan Wanita Sebabkan Rambut Rontok
- Anda memiliki kebiasaan mencabut rambut? Meski banyak ahli yang mengatakan hal itu adalah kebiasaan buruk, kini fakta terbaru menyebut bahwa mencabut rambut bisa menjadi pengobatan efektif untuk mencegah kebotakan.

Solusi untuk Rambut Rontok karena Sering Pakai Helm
Ilmuwan Amerika Serikat percaya bahwa mencabut rambut dapat merangsang kulit kepala untuk menumbuhkan folikel baru.

Ketahui Faktor Pemicu Rambut Rontok
Dilansir dari Genius Beauty, mencabut rambut tua dari kulit kepala, bisa mengarah pada regenerasi rambut. Jadi, dengan demikian, tidak hanya mengganti rambut yang hilang. Tetapi, juga meningkatkan jumlah volume di tempat rambut yang sulit muncul.

Dari percobaan yang dilakukan para ilmuwan terungkap, bila setiap orang menarik rambut 200 rambut di bagian kecil kulit kepala, akan tumbuh 1.200 rambut baru. Hal itu berarti, jumlah rambut meningkat 6 kali lipat.

Proses pertumbuhan tersebut tidak hanya dipengaruhi dari daerah rambut yang ditarik, tetapi juga menyebar ke area sekitarnya. Kondisi itu menyebabkan peningkatan volume. 

Cara ini memang cukup ekstrem, namun para peneliti percaya bahwa penemuan mereka bisa menjadi obat atau metode baru, untuk mengobati alopecia.

Penelitian sebelumnya dari dermatologis menunjukkan bahwa kerusakan akibat folikel rambut dapat menyebabkan regenerasi rambut. Itu lah yang menjadi penyebab beberapa orang yang mengalami kebotakan, dianjurkan untuk memijat kulit kepalanya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya