Uji Adrenalin di Lima Tempat Tinggi Ini

sepeda di ketinggian Jepang
Sumber :
  • flickr

VIVA.co.id - Anda adalah salah satu sosok pemberani? Jika Anda pemberani dan gemar berada di tempat ketinggian, ada bolehnya mencoba tantangan ini.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Ketinggian yang sengaja dibuat manusia bisa sangat mendebarkan dan bagi mereka yang sangat lemah dengan jantungnya sama sekali tidak disarankan untuk ada di sana. Jika berani, ada tempat mendebarkan yang sengaja direkayasa dengan pemandangan langsung ke bawah.

Di sisi lain tempat ketinggian ini memberikan pemandangan yang fenomenal. Berikut ini beberapa tempat wisata pada ketinggian dilansir DailyMail.

CN Tower, Toronto


Toronto CN Tower adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kanada dan telah mendebarkan pengunjung selama hampir 30 tahun.

Pada ketinggian 1.815 kaki, tempat ini merupakan menara tertinggi ketiga di dunia dan pernah dinobatkan sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Modern oleh American Society of Civil Engineers.

Tempat ini sedikitnya telah menyambut dua juta pengunjung internasional setiap setahun, termasuk jiwa-jiwa pemberani yang berani berjalan di lantai kaca atau sekitar tepi pod dengan pengamatan utama tertuju ke rel sehingga membuat lingkaran penuh tertinggi di dunia.

Pulpit Rock, Forsand, Norwegia


Dikenal dengan nama resmi dari Preikestolen, tebing curam ini memiliki  ketinggian yang rata-rata menyediakan pengaturan untuk selfie utama pada ketinggian 1.982 kaki. Pengunjung harus mendaki lebih dari dua mil untuk mengakses situs, sambil menikmati pemandangan fjord yang diukir oleh gletser.

Tidak mengherankan bahwa pembentukan persegi batuan merupakan salah satu wisata utama Norwegia yang menarik, dengan lebih dari 200.000 pengunjung setiap tahunnya.

Grand Canyon Skywalk, Arizona


Berada tepat di Grand Canyon dan di atas Sungai Colorado, Grand Canyon, Amerika Serikat. Platform menegangkan berbentuk tapal kuda ini bergantung tepat 4.000 kaki di atas tanah dan memanjang 65 kaki dari ujung tebing Grand Canyon.

Skywalk berbentuk tapal kuda ini dibangun dari tembok kaca setebal empat inci dan pengunjung diharuskan memakai kaus kaki antigores bila ingin berjalan dan melihat pemandangan di sana. Ini adalah karya arsitektur luar biasa yang sanggup menahan berat sampai 70 ton dan dapat menahan tiupan angin sampai 100 meter per jam.

Corcovado, Rio de Janeiro, Brasil


Gunung ini berada di pusat kota Rio de Janeiro terkenal karena dengan patung raksasa Yesus Kristus yang tampak besar atas kota dan pantai terkenal.

Tetapi mereka yang telah mengunjungi tidak akan pernah melupakan pemandangan Rio de Janeiro, termasuk pantai Atlantik dan Pao de Acucar.

Untuk sampai ke puncak gunung 2.329 kaki, pengunjung dapat mengambil trem atau bus dan kemudian mendaki pendek dalam beberapa langkah.

Five Fingers, Austria


Berada di Krippenstein, Austria, dengan bentuk lima jari sepanjang 12 meter. Para pelancong dapat melihat platform yang paling spektakuler di pegunungan Alpen.

Betapa tidak, setiap bentuk jari selebar empat meter itu dibangun di atas tebing setinggi sekitar 400 meter. Platform ini dapat ditempuh kurang dari 20 menit dari Stasiun Krippenstein, Dachstein, dengan kendaraan kabel. (One)

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Copper Canyon Cocktail Bar

Tantang Adrenalin Bersantap di Restoran Pinggir Tebing

Anda bisa makan sambil menikmati pemandangan jurang dari atas tebing.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2016