Manfaat Bercinta Pagi Hari Bagi Kesehatan

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Bercinta Pagi Hari, Optimalkan Produktivitas Kerja
- Berbicara tentang seks, bukan lagi hal tabu jika berkaitan dengan kesehatan. Sebuah penelitian di Queen's University berhasil membuktikan, khasiat dari seks untuk kesehatan, terutama seks yang dilakukan pagi hari.

Menguak Fakta Mengejutkan tentang Orgasme

Menurut para peneliti, suami istri yang melakukan hubungan seks di pagi hari bisa berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Namun selain berguna untuk kesehatan jantung, seks pagi hari juga memberikan dampak positif bagi tubuh, di antaranya sebagai berikut, dilansir dari
HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat
Times of India.

Melancarkan peredaran darah


Memiliki waktu bermesaraan dengan suami atau istri di pagi hari, terbukti dapat melancarkan peredaran darah, yang kemudian dapat menyeimbangkan kadar darah dalam tubuh. Sirkulasi darah lancar, juga bisa menekan risiko stres yang bisa merusak suasana hati untuk menjalankan kegiatan harian.


Bakar kalori

Melakukan hubungan intim di pagi hari, menurut peneliti juga bisa membakar banyak kalori dalam tubuh minimal 300 kalori. Kalori yang terbakar inilah, yang selain dapat menurunkan berat badan, bisa juga mencegah risiko obesitas, kolesterol, hingga diabetes.


Memperbaiki penampilan


Bercinta pagi hari, juga bisa menjadi cara alami untuk mendapatkan penampilan cantik, yakni kulit cerah dan rambut berkilau. Sebab, melakukan hubungan intim mampu merangsang produksi hormon dalam tubuh, yang bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit, serta membuat rambut lembut berkilau.


Membuat perasaan lebih bahagia

Menyisakan waktu untuk berhubungan intim dengan pasangan di pagi hari, selain bisa meningkatkan kesehatan, juga bisa memberikan perasaan bahagia dan menjadikan pikiran tenang.


Hal ini merupakan hal utama yang dibutuhkan para pekerja yang memiliki kesibukan, yang berpotensi mendatangkan depresi. Untuk itulah bercinta dibutuhkan untuk membuat perasaan lebih tenang dalam berkegiatan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya