Miss Indonesia Janjikan Terbaik di Miss World 2015

Malam Puncak Miss Indonesia 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVA.co.id -
Ini Dia Miss Indonesia 2016
Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti, terus mencicil persiapan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2015 yang rencananya akan dilangsungkan di Tiongkok, akhir tahun ini.

Miss World 2015 Ketagihan Kuliner Indonesia

Persiapan yang dilakukan wanita berusia 23 tahun itu akan diuji pada November 2015 bersama wakil dari negara lain. Di ajang tingkat dunia itu, wanita yang berangkat mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta itu berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya.
34 Finalis Miss Indonesia Akan Bersaing Pekan Depan


"Miss World 2015 November nanti, rencananya di China," kata Maria Harfanti saat ditemui di Kota Malang, Selasa 21 April 2015.


Berbagai persiapan mulai dilakukan sejak dia terpilih sebagai Miss Indonesia pada Februari 2015 lalu. Wanita dengan tinggi badan 173 cm itu rajin menggali informasi terbaru tentang siapa saja negara yang akan jadi kompetitornya pada kontes itu. Beberapa negara, menurutnya, kini telah mulai mendaftar, namun peserta diyakini masih akan terus bertambah hingga kontes berlangsung.


Saat ini, aktivitas wanita yang dinilai punya kelebihan dalam komunikasi, percaya diri serta pembawaan yang santun saat memenangi Miss Indonesia itu juga banyak terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk sejumlah aktivitas sosial.


"Saya terlibat dalam program pendidikan 1.000 guru, memberikan edukasi dan tenaga pendidik hingga ke pedalaman Indonesia. Saya juga ikut terlibat di proyek sosial Miss World, Beauty With A Purpose," katanya.


Sebab, menjadi Miss Indonesia, menurutnya harus bisa meningkatkan kemampuan diri dan memenangkan persaingan global, tanpa kehilangan rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia.


Itu juga yang akan jadi senjata Maria. Di kompetisi Miss World 2015 nanti, dia akan memberikan tampilan terbaik tanpa meninggalkan identitas Indonesia.

Meskipun, Miss Indonesia yang disebut punya bekal cukup dari berbagai aspek itu, belum mau menyebutkan strategi apa yang akan dibawa saat tampil di Miss World nanti.


“Belum ada yang khusus, kostum masih akan dibicarakan lagi. Yang pasti saya akan menyiapkan yang terbaik," ujarnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya