Enam Cara Alami Hindari Bau Badan

Ilustrasi bau badan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kita cenderung berkeringat saat cuaca panas dan sering mencegahnya dengan menggunakan deodoran. Padahal, deodoran banyak mengandung bahan kimia. Tidak ada salahnya jika Anda mulai beralih ke bahan alami untuk membuat deodoran. 

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Minyak esensial dapat menghilangkan penyebab bakteri penyebab bau badan di ketiak. Selain itu, minyak juga membuat kulit ketiak Anda terasa lembut dan lentur dalam waktu singkat, dan tidak membuatnya kering seperti deodoran. 

Jika Anda ingin beralih ke cara alami, ada banyak bahan dari dapur sendiri yang bisa digunakan. Apa saja? Simak daftar berikut yang dilansir dari Boldsky:

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Mentega

Mentega adalah bahan dapur yang sangat mudah dijumpai dan memiliki bau yang khas. Anda dapat menyiapkan satu sendok makan mentega dan dua sendok makan air mawar. Semprotkan campuran ini pada kulit ketiak Anda untuk mengurangi keringat berlebih.

Minyak kelapa

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Minyak kelapa adalah bahan yang dapat digunakan sebagai deodoran alami saat cuaca panas. Anda dapat mencampurkan satu sendok makan minyak kelapa ditambah satu sendok makan jus lidah buaya. Tambahkan sedikit air untuk membuat campuran lebih lembut dan gunakan sebagai deodoran cair.

Minyak tea tree

Minyak tea tree memiliki aroma yang menyenangkan ketika Anda campurkan dengan minyak melati. Selain itu, Anda juga dapat mencampurkan minyak tea tree dengan air mawar. Oleskan pada ketiak, dan Anda pun bebas bau badan sepanjang hari.

Jojoba Oil

Jojoba oil adalah salah satu bahan alami terbaik yang dapat digunakan untuk mengurangi keringat berlebih saat cuaca panas.Campurkan satu sendok minyak jojoba, satu sendok teh minyak almond dan satu sendok teh air mawar dan semprotkan pada bagian ketiak.

Jeruk

Semprotan deodoran dari kulit jeruk dapat mencegah aroma tidak sedap pada ketiak Anda. Caranya mudah, cukup hancurkan kulit jeruk, tambahkan tiga tetes minyak melati dan minyak zaitun. Kemudian, tambahkan air mawar secukupnya dan gunakan sebagai deodoran. 


Madu

Madu adalah bahan terbaik untuk digunakan saat Anda bermasalah dengan keringat berlebihan. Madu dikombinasikan dengan minyak zaitun dan air mawar dan digunakan sebagai semprotan untuk tetap terasa segar saat cuaca panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya