Menyantap Surga Makanan di Makassar Culinary Night

Ilustrasi Festival Kuliner
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan Makassar Culinary Night yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu 25 April 2015. Acara kuliner terbesar di Makassar ini disuguhkan untuk memanjakan warga setempat dan pendatang.

"Dukungan ini sebagai wujud perhatian pemerintah pusat kepada daerah, serta memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkot Makasar, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar," kata Kepala Subditjen Promosi Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Kemenparekraf Trindiana Tikupasang di Jakarta, Jumat 24 April 2015.

Ia mengapresiasi karena di sini ada peran aktif dari pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah pusat mencapai target kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) sebesar 255 juta perjalanan dan 10 juta wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Makassar.

 "Apalagi Makassar Culinary Night kali ini event yang diselenggarakan kedua kalinya. Tentu akan ada magnet dari para wisatawan yang pernah datang ke sini," tambah dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Majid menambahkan Makassar Culinary Night 2015 akan berlangsung di sepanjang jalan Balaikota, Makassar, itu mulai pukul 12.00 Wita hingga 24.00 Wita.

Pada acara itu tersedia 40 tenant makanan lokal dan internasional antara lain, Terang Bulan Eiffel, Sushi Yatai, Toarco Coffee, Taffy dan Kuliner Merah Puh.

Ia menjelaskan rangkaian acara meliputi demo masak dengan mengundang Indonesian Chef Assosiation serta Chef Kitsuki Hisatomo dari Jepang yang akan mengajarkan teknik membuat sushi lezat dan berkualitas. Pengunjung juga diajak terlibat dalam eating competition dan cake decorations.

Di Restoran Ini, Anak-anak Bisa Kreasikan Makanannya Sendiri

"Untuk para pecinta kopi, teman-teman Baristahood juga akan memberi coaching clinic mengenai seluk beluk kopi mulai dari menentukan biji kopi terbaik sampai teknik menyeduh menghasilkan suguhan kopi enak,'' kata Rusmayani. (ren)

Suasana di Warung Kopdar

Anak Muda, Coba Serunya Warung Kekinian Kopdar

Tersedia beragam menu mulai Rp3.000-Rp21.000

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016