Lima Variasi Rambut Bagi Wanita Aktif

Ilustrasi rambut kepang
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Hidup di musim tropis dengan sinar matahari sepanjang tahun, punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kekurangannya, cuaca panas dan lembap cenderung membuat seseorang berkeringat, bahkan tanpa aktivitas sekalipun. 

Gaya Rambut Samurai Bun Jadi Tren Tahun Ini

Bagi wanita, kondisi ini tidak menguntungkan, terutama mereka yang punya rambut panjang. Umumnya, agar tidak gerah dan mudah bergerak, wanita menggelung rambut mereka. Tapi, gaya rambut tidak sekadar cepol. Ada gaya lain agar penampilan tetap menarik, kendati panas melanda. 

Berikut daftarnya, dilansir laman Boldsky:

Gaya Tinkerbell, Tren Rambut Terbaru Selebriti Dunia

Buntut kuda

Cara paling sederhana membuat tampilan rapi di cuaca panas adalah mengikat rambut ala ekor kuda. Variasinya pun cukup beragam, mulai dari diikat di atas kepala atau diikat longgar tepat di bawah tengkuk. Padukan dengan tata rias kasual untuk tampilan santai sepanjang hari. 

Enam Tanda Perawatan Rambut Tidak Bekerja Sempurna

Kepang

Ini adalah gaya rambut sederhana namun tetap stylish. Kepang rambut Anda dengan ikatan yang longgar agar terlihat sedikit berantakan. Gaya rambut musim panas satu ini akan membantu Anda terlihat lebih modis dalam beraktifitas.

Kepang samping

Ingin membuat kepang sedikit lebih chic? Buatlah bentuk twist pada kepangan rambut. Ini seperti membuat anyaman di bagian belakang rambut namun Anda membuatnya di samping.

Fish tail

Masih membahas kepangan rambut, namun kali ini sedikit berbeda. Rambut Anda akan terlihat seperti tulang dan ekor ikan. Ikatlah rambut lebih tinggi dan sisa rambut dikepang hingga habis ke bawah. 

Cepol

Cepol meskipun sangat tradisional namun tetap terlihat elegan. Anda dapat membuat gaya cepol dengan berbagai bentuk seperti simpul ujung, bun atau bulat seperti roti di atas kepala dan low bun (cepol bulat di bagian tengkuk).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya