Ayah Tiri Kim Kardashian Putuskan Ganti Kelamin

Ayah tiri Kim Kardashian, Bruce Jenner
Sumber :
  • Telegraph
VIVA.co.id
Caitlyn Jenner: Saya Tak Punya Waktu untuk Berkencan
- Bruce Jenner, ayah tiri Kim Kardashian telah memutuskan untuk melakukan perubahan jenis kelamin. Mantan atlet decathlon tahun 1972 itu mengungkapkan alasannya secara ekslusif kepada tv lokal di Amerika.

Fenomena LGBT Sudah Ada Sejak Dulu

Dia mengungkapkan alasannya secara eksklusif kepada host
LGBT Bisa Disembuhkan Lewat Terapi Konseling
ABC , Diane Sawyer. Pria yang pernah mendapatkan medali emas dan disebut sebagai atlet Olimpiade terbaik di Amerika ini mengaku jika selama ini ia memang merasa dirinya adalah seorang wanita.


Jenner mengatakan jika persoalan gender memang telah menjadi masalah dalam dirinya sejak kecil. Ia merasa selama ini telah menjalani kehidupan yang palsu dengan berperan sebagai seorang lelaki.


"Untuk semua niat dan tujuan, saya adalah seorang wanita. Saya selama ini adalah seorang wanita bertubuh laki-laki. Otak saya lebih banyak sisi wanitanya ketimbang laki-laki. Hidup Bruce adalah kebohongan, tapi hidup 'wanita ini' tidak," katanya kepada
ABC
, seperti dilansir dari
Telegraph
, Sabtu 25 April 2015.


Ayah kandung Kendall dan Kylie Jenner ini juga mengatakan jika setelah wawancara ini selesai, dia akan menjalai hidup sepenuhnya sebagai seorang wanita. Bahkan wawancara dengan Diane Sawyer ini akan menjadi wawncara terakhirnya sebagai Bruce.


"Sekarang saya tidak tahu kenapa saya nekat melakukan ini. Namun yang saya rasakan, ini membuat saya nyaman," kata dia.


Pria yang saat ini berusia 65 tahun itu mengatakan jika sebenarnya masa transisi dia menjadi wanita telah berlangsung sejak 1980. Kala itu, dia mengonsumsi hormon kewanitaan, estrogen. Lalu ia pun berkali-kali melakukan operasi plastik untuk mengubah wajahnya menjadi lebih 'wanita'. Dia mengoperasi hidungnya juga melakukan elektrolisis untuk membuang semua bulu di wajahnya. Selama 30 tahun ia menyimpan rahasia ini dan hanya adiknya wanitanya yang mengetahui.


Dalam wawancara itu pun Jenner mengatakan, meski dia merasa diri sebagai wanita namun arah seksualnya tidaklah tertarik pada pria.


"Saya bukan gay dan tidak berhubungan dengan pria. Saya tidak pernah tertarik pada pria. Seksulitas merupakan isu yang berbeda. Saya merasa heteroseksual," ungkapnya.


Masa hidup Jenner memang dipenuhi dengan kemewahan sejak muda. Usai menjadi pahlawan Amerika sebagai pemenang medali emas Olimpiade, ia langsung masuk ke dunia hiburan, menjadi artis serial televisi yang hits di tahun 80an. Ia sempat menikah dua kali dan terakhir dengan Kris Kardashian, ibu kandung Kourtney, Khloe dan Kim Kardashian. Keluarga ini sedang naik daun karena serial reality show Keeping Up with The Kardashian (KUWTK).


Dari pernikahannya dengan Kris, Jenner memiliki dua anak, Kendal dan Kylie Jenner yang berprofesi sebagai model sekaligus pemain serial KUWTK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya