Cara Alami Hilangkan Komedo Membandel

Ilustrasi hidung
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Komedo di hidung membuat penampilan seseorang sangat terganggu. Namun, ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo membandel ini.

Cara Alami Hilangkan Komedo di Hidung

Salah satunya dengan membuat scrub. Ya, scrub ini sangat simpel dan dapat menghapus minyak serta kotoran dari daerah hidung dengan bantuan air.

Cuci bersih wajah dan oleskan scrub yang Anda buat untuk menghilangkan komedo membandel. Scrub sangat aman karena buatan sendiri dan tidak memiliki efek negatif pada kulit.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut scrub wajah untuk mengusir komedo di hidung:

Tepung

Cara Murah Hilangkan Komedo Membandel

Buat pasta dengan menggunakan campuran tepung dan sedikit air mawar. Setelah itu oleskan pasta pada hidung dan pijat perlahan.

Garam

Usir Komedo Membandel dengan Scrub Alami

Selama ini garam dikenal sebagai bahan alami untuk membuat scrub. Hal ini juga bisa diaplikasikan untuk mengusir komedo serta menghilangkan bekas luka.

Gula

Bahan dapur lainnya yang bisa dijadikan bahan untuk membuat scrub adalah gula. Campurkan gula dan air lemon secukupnya. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada hidung.

Kacang walnut

Scrub kenari juga dikenal baik untuk menghilangkan komedo. Selain itu kenari mengandung vitamin E yang berkhasiat untuk kulit.

Kayu manis

Buat pasta dengan campuran kayu manis dan air lemon. Kemudian oleskan di hidung dan tunggu hingga kering.

Telur

Bahan yang satu ini sudah lama diketahui ampuh mengusir komedo. Untuk membuat scrub, cukup campurkan putih telur dengan dua sendok makan madu. Setelah itu oles scrub pada hidung. Tunggu hingga kering dan basuh dengan air hingga bersih. Ulangi hingga komedo hilang.

Yoghurt

Kombinasi yoghurt dan gandum dapat dijadikan sebagai scrub wajah. Scrub ini cocok digunakan saat musim panas sekaligus sebagai pendingin kulit.

Tomat

Sifat antiseptik dalam tomat dapat mengeringkan komedo secara alami. Potong tomat menjadi dua belah, lalu oleskan pada hidung Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya