Perlu Tahu, Fakta Mengenai Kanker Kulit

Ilustrasi tabir surya
Sumber :
  • iStockphoto
VIVA.co.id
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan
- Penting bagi kita untuk mengetahui fakta-fakta mengenai kanker kulit. Karena, ada berbagai jenis kanker kulit dan kebanyakan adalah dari hasil dari berjemur dalam waktu lama.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
 
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Kanker kulit sendiri, dikategorikan sebagai kelompok melanoma dan non-melanoma. Dilansir dari Boldsky , berikut adalah beberapa fakta tentang kanker kulit yang perlu Anda tahu.


Kulit

Risiko kanker kulit ternyata lebih tinggi terhadap orang-orang yang berkulit putih. Jadi, orang yang memiliki kulit jenis ini harus mengikuti langkah-langkah pencegahan lebih dini.


Sinar UV


Sinar UV memainkan peran penting dalam menyebabkan kanker kulit. Sebaiknya Anda tidak terlalu sering terkena sinar ini. Sinar matahari yang keras dan
tanning bed
juga harus dihindari.


Gen


Orang yang orangtuanya mengalami kanker kulit, berisiko lebih tinggi juga terkena. Sehingga, Anda wajib mengetahui sejarah keluarga untuk tetap menghindari risiko penyakit ini.


Moles


Lebih baik berhati-hati pada mol atau tahi lalat, karena ada jenis tertentu yang ternyata dapat meningkatkan risiko kanker. Segera konsultasikan dengan ahli kulit, jika memang mengalami kasus tersebut.


Tindakan preventif


Menggunakan tabir surya, kacamata hitam, pakaian yang tepat dan menghindari
tanning bed
, dapat membantu mengurangi risiko kanker kulit.


Pengobatan

Beberapa jenis perawatan yang memerlukan radiasi dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Laki-laki juga berisiko lebih tinggi dibandingkan wanita. Pada faktor usia, orangtua berisiko lebih tinggi menderita kanker kulit.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya