Ketahui Manfaat Ikan Salmon untuk Kesehatan

Ilustrasi ikan salmon
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Sembilan Sumber Kalsium Selain Susu
- Berbagai jenis makanan sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan. Salah satunya adalah ikan, yang menjadi sumber alami dari semua jenis elemen nutrisi. Salmon adalah jenis ikan yang sangat spesifik dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Menikmati Salmon Panggang Khas Sunda

Bahkan, seperti  dilansir laman
Ada Salmon di Restoran Ayam Siap Saji
Boldsky, ikan salmon memiliki manfaat khusus saat dikonsumsi pada musim panas. Apa sajakah manfaatnya?

Mencegah arthritis

Salah satu manfaat utama ikan salmon untuk pengobatan nyeri sendi dan osteoarthritis. Salmon mengandung peptida bioaktif yang membantu meningkatkan, menstabilkan dan mengatur sintesis kolagen dalam sendi dan tulang rawan.


Menghidrasi tubuh


Meskipun sebagian besar ikan menjaga tubuh Anda terhidrasi di musim panas, Salmon memiliki kapasitas yang lebih baik. Kandungan salmon dapat menjaga suhu dingin tubuh secara alami.


Sistem saraf

Salah satu alasan utama makan Salmon saat musim panas karena mengandung DHA dan Omega-3 Asam lemak yang sangat baik untuk pengembangan otak manusia. Salmon bekerja efektif pada anak-anak usia 3-10 tahun.


Stres dan depresi

Konsumsi Salmon mengurangi risiko depresi, stres, dan kelelahan. Ini adalah salah satu alasan utama untuk makan Salmon di musim panas, dan dokter juga mengakui saat meresepkan ikan ini kepada pasien.


Kardiovaskular

Konsumsi salmon baik untuk kesehatan jantung. Selain mengadung  DHA dan Omega-3 Lemak, salmon juga memiliki EPA yang membantu kelancaran fungsi hati. Mengurangi peradangan dan menghindari kemungkinan pembekuan darah. Jika Anda makan salmon sebanyak dua kali per minggu, Anda dapat terhindar dari serangan jantung.


Meningkatkan penglihatan

Dengan makan salmon secara teratur, Anda dapat melindungi mata dari masalah penglihatan. Salmon mencegah degenerasi makula, yaitu penyakit yang menyebabkan masalah mata kronis.


Kaya vitamin D


Salmon menjadi salah satu sumber terkaya vitamin D yang sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan penyakit seperti kanker, sclerosis, arthritis, dan penyakit lebih menyakitkan.


Membantu tidur


Salmon memiliki kandungan nutrisi unik yang dapat membantu Anda tidur.


Nilai gizi


Makan salmon di musim panas dapat memasok energi dan nutrisi untuk tubuh ketika seseorang sering kehilangan cairan karena kepanasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya