Menikmati Keindahan Tarian Cerita dari Sumatera

seni tari
Sumber :
  • Dok Galeri Indonesia Kaya

VIVA.co.id - Seni dan budaya yang tersebar di Indonesia sangat beragam, unik, dan kreatif.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Dalam rangka memeringati Hari Tari Dunia, Liga Tari Mahasiswa Universitas Indonesia Krida Budaya, bersama Galeri Indonesia Kaya mempersembahkan sebuah pertunjukan tari.

Sebuah kesenian yang mengangkat kisah kehidupan masyarakat Sumatera bertajuk Cerita Tari dari Sumatera, pada Sabtu, 2 Mei di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Pertunjukan Cerita Tari Dari Sumatera yang berdurasi 45 menit ini menampilkan cerita tentang kebiasaan dan kehidupan asli masyarakat Indonesia di pulau Sumatera, yang tercermin di setiap tarian yang dibawakan.

Sebanyak 12 orang membawakan berbagai tarian yang berasal dari Sumatera seperti Tari Selik Tubu (Sumatera Selatan), Tari Sabalah (Sumatera Barat), Rampak Dol, Tari Indang (Sumatera Barat) dan Tari Piring (Sumatera Barat), demikian keterangan pers yang diterima redaksi VIVA.co.id.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

“Tentunya kami senang atas kesempatan yang diberikan karena dapat memotivasi kami untuk terus mengembangkan dan melestarikan seni tari Indonesia, khususnya tari-tarian berasal dari Sumatera yang masih jarang diketahui masyarakat luas” ujar Doni Armono, Ketua dari Liga Tari Mahasiswa UI Krida Budaya.

Liga ini merupakan salah satu wujud kegiatan mahasiswa yang menjadi kebanggaan UI. Selama 32 tahun, berbagai prestasi telah diraih baik nasional maupun internasional. Tak hanya kemampuan akademis yang sejatinya dimiliki, tetapi juga kapasitas untuk menjadi motor peradaban melalui hal non-akademis yaitu seni.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya