Tips Mencegah Stroke pada Diri Sendiri

Ilustrasi Stroke
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Obat Penurun Risiko Stroke Ini Justru Ditakuti
- Kesadaran terhadap tubuh yang sehat telah meningkat saat ini. Orang-orang berani melakukan apapun agar terhindar dari penyakit berbahaya. Namun untuk sakit yang umum seperti pilek, hal tersebut tidak berlaku.

Cara Ini Prediksi Kemungkinan Anda Terkena Stroke
Bagaimana dengan sakit seperti stroke? Penyakit ini bisa Anda dikurangi dengan hidup sehat dan mengerti apa yang menyebabkan penyakit ini. Karena serangan jantung atau stroke dapat menjangkiti semua kelompok umur.

Ternyata, Terapi Bangun Subuh dapat Cegah Stroke
Orang harus tahu tentang berbagai obat untuk mengurangi stroke. Karena stroke bisa terjadi kapan pun. Maka dari itu, setiap orang juga harus tahu berbagai cara mengurangi stroke.

Berikut tips mencegah stroke pada diri sendiri, seperti dilansir laman Boldsky.

Menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan obesitas. Sebagian besar anak-anak di seluruh dunia menderita obesitas. Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Anda perlu menjaga tingkat BMI kurang dari 25. Diet juga menjadi salah satu cara yang baik untuk mengurangi stroke. 

Latihan teratur

Mengontrol diet tidak dapat efektif dalam mengurangi berat badan kecuali jika Anda berolahraga secara teratur. Cara yang efektif untuk mengurangi stroke adalah keluar keringat. Anda bisa melakukan olahraga di rumah, tanpa harus ke pusat kebugaran.

Mengobati gula darah

Sesuai statistik, penderita diabetes juga bisa menderita risiko stroke. Jika Anda penderita diabetes, maka perlu untuk mengobati penyakit tersebut.Jika Anda tidak ingin terkena stroke, cari lah cara untuk mengurangi gula dalam darah Anda.

Berhenti merokok

Jika Anda seorang perokok, maka kemungkinan Anda menghadapi stroke lebih tinggi daripada yang tidak merokok. Berhenti merokok segera jika Anda ingin menghindari stroke.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya