Serunya pertukaran Budaya di Pekan Eropa 2015

Pekan Eropa 2015
Sumber :
  • VIVAnews/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji
- Acara Pekan Eropa 2015 digelar untuk kali kedua, dan tahun ini berlangsung 1 - 13 Mei 2015. Kegiatan ini diselenggarakan Uni Eropa dan akan dilaksanakan di enam kota di Indonesia. Rencananya kegiatan ini akan diisi kegiatan-kegiatan yang meliputi acara seni, olahraga dan pendidikan.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Salah satu kegiatan yang dinanti tentunya Festival Film Europe on Screen, yang sudah berjalan sejak 1 - 10 Mei 2015, di Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.
Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro


"Banyak hal baru yang bisa ditemukan di acara ini, tentunya sesuatu yang bisa memererat hubungan politik, ekonomi, dan pertukaran budaya. Selain itu, dengan Europe on Screen, kami menyebarluaskan pesan atas pemahaman antarbudaya, memersembahkan 62 film dari sineas Eropa," ujar Colin Crooks , Pelaksana Tugas Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia.


Acara lain yang tak kalah menarik adalah lari maraton sejauh lima kilometer. Dimulai dari sepanjang jalan protokol ibu kota, dengan garis akhir di Gedung Intiland Sudirman, atau kantor pusat European Union Indonesia.


Semula target rencana lari maraton hanya 2000 peserta, namun tidak disangka, banyak peminatnya, sehingga melebihi kapastias. "Saya sangat senang ikut acara ini, saya sudah daftar melalui fanpage FB. Ini merupakan acara yang seru dan bermanfaat bagi kita, untuk bisa mengenal lebih jauh budaya Eropa," ujar Dela, salah satu peserta lari.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya