Asal-usul Nama Bayi Perempuan Pangeran William-Kate

Kelahiran Putri Kate Middleton
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA.co.id - Kelahiran bayi perempuan pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, tak hanya disambut bahagia oleh keluarga kerajaan tetapi juga warga Inggris. Mereka sangat bangga dengan kelahiran bayi perempuan tersebut.

Kontroversi Bayi Perempuan Pangeran William-Kate Middleton

Mereka pun penasaran, nama yang akan diberikan untuk bayi cantik yang lahir Sabtu, 2 Mei 2015 lalu ini. Rasa penasaran publik terjawab setelah pihak Kerajaan Inggris mengumumkan nama anak kedua William dan Kate.

Bayi perempuan itu diberi nama Charlotte Elizabeth Diana. Menurut sebuah sumber, nama ini merupakan perpaduan antara dua keluarga, dari pihak William dan Kate.

Belum Ada Nama Bagi Bayi Perempuan Kate Middleton

Menurut Linda Rosenkrantz, pendiri Nameberry, nama Charlotte itu diambil dengan berbagai alasan. "Charlotte adalah versi feminin dari Charles, ayah dari William. Sementara itu bisa juga Carole, ibunda Kate," ujarnya.

Nama Charlotte juga bisa diambil dari nama tengah adik Kate, Pippa Middleton. Kate dan Pippa sangat dekat. Pippa adalah pengiring pengantin wanita saat Kate menikah dengan William. Pippa pun langsung menjadi sorotan.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Sementara itu, Elizabeth dipilih dari nama Ratu Elizabeth, sebagai Ratu Inggris. Sebelum mereka mengumumkan nama putrinya ke publik, William dan Kate lebih dulu menunggu izin dari Ratu Inggris tersebut.

Ratu Elizabeth II yang berkuasa adalah putri dari Raja George VI dan Ratu Elizabeth. Ia menjadi ratu di usia 25 tahun. Ratu Elizabeth telah memerintah Inggris selama nyaris lima dekade.

Seperti dilansir dari Business Insider, nama Diana digunakan sebagai penghormatan pasangan ini terhadap Putri Diana, yang merupakan ibunda William. Kabarnya, anak kedua William dan Kate akan dipanggil Diana. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya