XL Luncurkan Layanan Khusus Perempuan Sisternet

XL Luncurkan Layanan Khusus Perempuan “SISTERNET”
Sumber :

VIVA.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia mendedikasikan tahun ini untuk ikut memajukan perempuan Indonesia. Hal ini ditandai dengan peluncuran gerakan sosial untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan internet.

Gerakan sosial ini juga diwujudkan XL dengan menyediakan aplikasi Sisternet, yaitu aplikasi layanan dengan beragam manfaat yang ditujukan bagi kaum perempuan. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang semuanya memfasilitasi kebutuhan utama perempuan, antara lain untuk berbagai tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan berkeluarga, belanja, kecantikan dan sebagainya.

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus


XL Luncurkan Layanan Khusus Perempuan ?SISTERNET?

Sejumlah tokoh perempuan  berprestasi turut menyaksikan peluncuran ini, antara lain Penggagas Gerakan Akademi Berbagi, Ainun Chomsun, Desainer Busana Muslim, Dian Pelangi, serta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Primbumi Indonesia (HIPPI), Dr. Suryani Sidik Motik.
 
Presiden Direktur dan CEO XL Dian Siswarini mengatakan, riset menemukan, perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih daripada pria, mereka relatif kurang informasi, dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan Internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya. Sisternet merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan Internet.

“Ini merupakan suatu gerakan sosial bersama guna membantu dan memberikan inspirasi perempuan Indonesia untuk meraih manfaat secara maksimal dari keberadaan internet guna meningkatkan kualitas hidup secara individu dan keluarga,” ujarnya di Jakarta, Kamis 23 April 2015.

Dian menambahkan, peluncuran Sisternet ini tidak semata atas pertimbangan bisnis. Program ini berlatar belakang keinginan XL untuk bisa ikut mendorong program pemerintah dalam menyiapkan masyarakat menyongsong era digital sekaligus mendorong pemerataan manfaat internet. Tingkat penggunaann internet oleh kalangan perempuan di Indonesia lebih rendah 30-40 persen dibandingkan di negara-negara ASEAN lainnya.

Mokado, Cara Baru Beli dan Beri Kado


XL Luncurkan Layanan Khusus Perempuan ?SISTERNET?

Lebih lanjut, Dian mengatakan, XL menjalin kemitraan dengan media, komunitas maupun platform online untuk menjangkau kaum perempuan, sekaligus akan menyelenggarakan kegiatan roadshow di tiga kota, Jakarta, Bandung dan Surabaya, untuk dapat tatap muka langsung dan melakukan edukasi tentang internet hingga penggunaan aplikasi internet seperti e-commerce dan lainnya.
 
XL juga menyiapkan layanan website dan aplikasi Sisternet yang dapat diakses melalui komputer maupun mobile. Pengguna akan mendapatkan sejumlah fitur menarik khas perempuan, antara lain adalah tips-tips seperti kecantikan dan memasak.

Selain itu ada fitur forum diskusi dimana pengguna bisa mendapatkan berbagai topik seperti kesehatan dan kecantikan, anak, jual beli, traveling, pakaian, belanja, dan seterusnya. Di forum ini, pengguna bisa “nimbrung’ berdiskusi dan berbagi pengetahuan atau pengalamannya sesuai dengan topik. Ditambah juga terdapat fitur promosi yang berisi informasi program promo suatu produk, games menarik khas perempuan, juga fitur kalender untuk memeriksa jadwal menstruasi.

Tidak ketinggalan, ada fitur infotainmen yang menyajikan berita-berita tentang dunia hiburan. Layanan ini bisa dinikmati secara gratis untuk akses layanan non premium, yang mencakup artikel, game, mengakses forum serta calendar siklus bulanan wanita. Adapun untuk akses layanan premium yang mencakup konten artikel, pelanggan dikenakan tarif langganan Rp5.000/bulan, belum termasuk biaya langganan akses internet.
 
Pelanggan XL dan masyarakat umum bisa menggunakan layanan Sisternet dengan mengunjungi http://www.sisternet.co.id/ . Tersedia juga aplikasi mobile “Sisternet”  untuk ponsel Android yang bisa diunduh di Google Play Store atau melalui Gudang Aplikasi www.gudangapp.com .(Webtorial)

Ini Keunggulan Tribe Dibanding Netflix
Perawatan BTS 4G.

XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE

Teknologi tersebut yaitu 4T4R dan IP Multimedia Subsystem (IMS).

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016