Wanita, Ini Empat Alasan Suami Tolak Bercinta

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Apakah suami terlalu sering menolak ajakan Anda untuk bercinta? Jika jawabannya ya, jangan dulu merasa khawatir sedih atau bahkan frustasi. Wajar untuk merasa kesal, tapi bukan berarti pasangan tak lagi mencintai Anda.

Layaknya wanita, dalam hal bercinta pria juga bergantung pada mood atau suasana hati. Banyak hal yang bisa membuat mereka kehilangan hasrat untuk melakukan hubungan intim.

Kabar baiknya, Anda bisa membantu pasangan untuk mengembalikan gairah bercinta mereka. Namun, sebelumnya Anda patut mengetahui beberapa alasan pria menolak bercinta dengan pasangan mereka seperti yang dilansir dari Womans Day berikut ini:

Lelah

Rasa lelah yang diakibatkan oleh segudang aktivitas dalam sehari membuat banyak pria malas untuk bercinta dengan pasangan. Mereka sadar bahwa bercinta membutuhkan foreplay atau pemanasan yang bisa menghabiskan banyak waktu sehingga mereka lebih sering memilih untuk tidur dan beristirahat.

Ini Waktu Imsak Sebenarnya Kata Ustaz Adi Hidayat

Dalam hal ini wanita patut mengambil inisiatif lebih dulu. Anda berdua bisa berendam di bathtub atau melakukan aktivitas yang relaks seperti minum teh atau melakukan quality time bersama. Tak ada salahnya pula untuk sesekali memijat si dia. Bisa jadi pijatan Anda memberikan rangsangan pada pasangan.

Teringat pada anak


Meskipun terbilang cukup jarang terjadi, namun beberapa pria kehilangan gairah bercinta mereka setelah melihat figur ibu pada diri pasangan ketika baru memiliki anak. Untuk itu, rapikan kamar tidur dari benda-benda milik anak, baik itu pakaian atau mainan agar gairah bercinta tetap terjaga.

Spontanitas

Bagi pria, seks bukan sekadar aktivitas wajib pasangan suami istri, melainkan sesuatu yang intim dimana pasangan saling menunjukkan rasa sayang dan usaha untuk memuaskan satu sama lain. Itulah mengapa pria sering merasa malas bercinta di malam hari yang hanya terasa seperti sebuah kewajiban.

Nah, sudah menjadi tugas Anda untuk membuktikan kepada si dia bahwa Anda juga ingin seks menjadi sesuatu hal yang menyenangkan dan spontan. Saatnya membeli pakaian dalam baru dan kejutkan pasangan Anda malam ini.

Kehilangan rasa percaya diri

Rasa percaya diri pada pria bisa saja hilang karena beberapa faktor, salah satunya faktor stres yang membuat mereka sulit terangsang. Ini pada akhirnya akan membuat mereka takut tidak dapat memuaskan Anda di ranjang.

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

Faktor lain adalah rasa minder akibat bentuk tubuh yang kurang atletis. Untuk menumbuhkan kembali rasa percaya diri pasangan, Anda bisa mulai dengan mengajaknya berkomunikasi dan membangkitkan semangatnya, bahwa Anda tetap mencintai dia apa adanya.

Ilustrasi pasangan bercinta

Studi: Banyak Bercinta, Bikin Kaya

Ada kaitan antara kehidupan seksual dan besar pendapatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2015