Pria, Ini 5 Rahasia Bercinta Para Wanita

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Wanita memang jauh lebih sensitif dibandingkan pria. Setiap waktu mereka selalu berpikir dan mencemaskan banyak hal, termasuk seks. Ya, wanita memiliki banyak rahasia yang berhubungan dengan bercinta.

6 Cara Tak Romantis Pria Ungkapkan Cinta

Banyak yang mereka keluhkan, namun malu untuk mengatakan langsung pada pasangan. Umumnya mereka berharap para suami akan menyadari hal-hal tersebut. 

Untuk memuaskan dan menyenangkan hati istri Anda, simak beberapa rahasia bercinta wanita seperti yang dilansir dari Times of India berikut ini.
Adik Kim Kardashian Buka-bukaan Soal Kehidupan Seksual

Pembicaraan yang baik adalah afrodisiak
Enam Fakta 'Foreplay' yang Jarang Diketahui

Banyak wanita yang merasa komunikasi yang lancar dengan pasangan mampu membuatnya lebih mudah bergairah. Pria yang mau menghabiskan banyak waktu mengobrol dengan pasangan membuat wanita merasa dicintai.

Banyak wanita yang cemas tentang penampilan mereka

Untuk pasangan suami istri yang telah lama menikah, kegiatan bercinta seringkali menjadi sebuah hal biasa. Apalagi ketika istri telah melahirkan, mereka cenderung merasa cemas akan penampilan dan bentuk tubuh. Kebanyakan wanita merasa tidak percaya diri dan takut tidak mampu memuaskan pasangannya.

Orgasme bukanlah suatu keharusan

Banyak pria merasa bahwa suami yang baik harus bisa membuat pasangannya mencapai klimaks di atas ranjang. Namun, sebagian besar kaum hawa menganggap orgasme bukan lah hal terpenting dalam bercinta. Terkadang wanita hanya ingin melakukan hubungan intim dengan foreplay atau pemanasan yang romantis dan panjang.

Seks tak melulu harus serius

Saat bercinta, wanita ingin ia dan pasangannya sama-sama nyaman dan rileks. Banyak dari mereka yang membenci seks yang terlalu serius. Mereka ingin bercinta menjadi aktivitas yang playful dan menyenangkan. Di sini lah peran komunikasi antara kedua belah pihak.

Penting untuk memberikan perhatian hangat setelah bercinta

Hampir seluruh wanita pernah mengeluhkan hal ini. Mereka merasa pasangan mereka jarang atau bahkan tidak pernah memberikan perhatian dan ungkapan kasih sayang seperti kecupan dan pelukan selepas bercinta. Memang benar bahwa ketika pria melakukan hubungan seksual, tingkat hormon endorfinnya sangat tinggi.

Setelah ejakulasi, mereka melalui fase refraktori yang membuat mereka mengantuk dan malas melakukan kegiatan lain. Sedangkan bagi wanita, fase ini terjadi secara bertahap. Jadi tak ada salahnya bagi pria untuk sedikit memanjakan pasangan mereka setelah bercinta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya