Seorang Gadis Meninggal karena Permen Karet

Ilustrasi permen karet
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mengunyah manisnya permen karet, pasti akan menyenangkan. Tapi berhati-hatilah, jangan sampai terjadi sesuatu menimpa Anda, seperti yang dialami seorang gadis di Amerika Serikat.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Samantha Jenkins, 19 tahun, meninggal dunia, setelah untuk beberapa lamanya menjalani pengobatan di rumah sakit. Itu terjadi, karena kebiasaan buruknya yang gemar melahap permen karet.

Setelah diselidiki, barulah diketahui bahwa gadis yang berasal dari South Wales ini, dalam sehari bisa menghabiskan 14 buah permen karet, yang kemudian mengakibatkan terjadinya serangan penyakit di bagian perutnya.

Dikutip dari Foxnews, 6 Mei 2015, rasa sakit luar biasa yang dialami oleh gadis belia ini, disebabkan adanya gumpalan hijau yang ditemukan di perutnya. Sesuatu yang menyebabkan tubuh tidak bisa menyerap nutrisi penting lain seperti magnesium, potasium, sodium, hingga sodium, yang penting bagi kesehatan.

Menurut dokter Paul Griffin, yang menangani kasus Samantha, gumpalan yang ditemukan di perutnya, terbentuk karena jumlah konsumsi pemanis terlalu banyak.

"Jika Sam memakan 14 buah permen karet kemasan, itu berarti, dalam sehari ia memakan kurang lebih 16,8 gram pemanis buatan, dan itu jumlah yang sangat mengkhawatirkan," ujarnya.

Untuk itulah, Paul mengimbau para orangtua untuk mengawasi makanan yang dikonsumsi anak-anak, terlebih yang masih di bawah umur. Karena, pemanis buatan justru banyak ditemukan pada camilan dan jajanan yang dikonsumsi anak. (asp)

Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024