Cara Ampuh Putihkan Gigi Kuning

Ilustrasi apel
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Apa yang Anda rasakan, ketika melihat seseorang menunjukkan senyum manis, namun giginya berwarna kuning? Pasti tak nyaman. Untuk itu, kesehatan gigi harus dijaga, supaya warna kuning gigi, yang berasal dari plak dan bakteri menumpuk, pergi dan tak kembali. Namun, apa saja senjatanya? Ini ulasannya, menurut Times of India.

Soda kue

Perempuan pasti sudah akrab dengan salah satu bahan dapur ini. Namun, selain bisa digunakan untuk memasak, soda kue juga berguna untuk menyehatkan gigi yang mulai kekuningan.

Dokter, Amankah Membeli Pemutih Gigi Instan?

Selain memutihkan, soda kue terbukti bisa membersihkan plak yang menyangkut. Aplikasinya mudah, cukup campurkan soda kue ke dalam pasta gigi yang akan Anda gunakan untuk menyikat gigi dan lakukan aktivitas menyikat seperti biasa.

Lemon

Si masam berwarna kuning ini, memiliki kandungan pemutih gigi yang bisa digunakan untuk mengusir warna kekuningan. Menggosok gigi dengan buah lemon, juga bisa membersihkan plak dan membuat gigi sehat. Jangan telalu banyak menggunakan lemon, karena bila Anda punya sakit maag, bisa meningkatkan gas lambung.

Apel

Anda yang suka ngemil Apel, beryukurlah karena camilan yang Anda pilih tepat. Selain mengandung banyak serat, apel ternyata bisa dijadikan senjata pembersih dan pemelihara gigi dan mulut. Tekstur buahnya yang keras, juga bisa menyikat gigi dan mengangkat plak menempel

Stroberi

Buah kecil nan cantik ini, juga ternyata bisa menjadi senjata khusus melawan gigi kuning. Caranya mudah, lumat stroberi hingga lembut dan aplikasi pada bagian gigi secara rutin.

Jika malas melumatnya, cukup camil buah imut tersebut, seraya menggosokkan badan buahnya ke bagian gigi. Dengan begitu, gigi akan lebih bersih dan kuman hilang dalam seketika. (asp)

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Rahasia Putihkan Gigi Kuning dalam Hitungan Menit

Gosok gigi saja tidak cukup.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2015