Bahayakah Mencubit Alis saat Kepala Pusing?

Ilustrasi wanita sakit kepala atau stres
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi
- Sakit pusing datang, pernah kah Anda mencoba mencubit bagian tengah alis demi menghilangkan sakit kepala? Jika ya, maka cara yang Anda lakukan sebenarnya salah besar. Karena faktanya, mencubit bagian tengah dahi, akan membuat gejala sakit kepala jadi kian buruk.

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Dikutip dari
Ratas Bahas Geopolitik, Airlangga: Cadangan Devisa Kita Masih Kuat
Times of India , yang benar, seharusnya Anda melakukan pemijatan di area yang dirasa sakit. Pijatan tersebut, perlahan akan membuat darah mengalir dengan benar dan mengurangi gejala sakit kepala yang dikeluhkan.


Namun, cara yang paling tepat untuk menghilangkan keluhan sakit kepala, ialah dengan rutin berolahraga. Karena, berolahraga dapat melancarkan peredaran darah, meningkatkan pacu jantung, dan menambah hormon yang baik untuk mencegah serangan sakit kepala yang tak tertahankan.


Jadi, selalu sempatkan diri untuk setidaknya melakukan olahraga ringan seperti lari, jalan santai, dan bersepeda. Satu lagi yang tak boleh terlupa, konsumsi air putih yang cukup, mengingat sakit kepala adalah gejala awal dari dehidrasi tubuh. Untuk itu, pastikan tubuh cukup hidrasi, agar serangan sakit kepala bisa ditekan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya