Tips Jitu Hilangkan Area Hitam Pada Kulit

Ilustrasi herbal atau spa
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
Memiliki kulit yang sehat dan sempurna adalah hal yang diinginkan oleh setiap orang. Kulit yang sehat dan sempurna dapat ditandai dengan keadaan kulit yang cerah, bersinar dan warnanya yang merata.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Namun beberapa orang masih mengalami masalah kulit karena kebiasaan yang buruk. Salah satunya
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
dark shadows , kondisi penggelapan yang hadir akibat pergesekan antar kulit.


Menurut pakar kesehatan kulit, dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp. KK, kondisi itu bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan kulit secara rutin.


"
Dark shadows
bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan kulit secara rutin. Seperti melakukan scrubbing atau masker kulit serta produk pencerah yang mengandung vitamin C, E dan AHA," katanya dalam peluncuran Satto Whitening C-Scrub, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Mei 2015.


Lebih lanjut Kardiana menjelaskan, kulit memiliki tiga lapisan. Epidermis, dermis dan subkutis. Di lapisan epidermis isinya sering terkandung sel kulit mati. Ketika sel kulit mati menumpuk bisa bikin kusam.


"Nah, dengan scrub, diharapkan bisa menghilangkan sel kulit mati tersebut. Namun untuk area sensitif, menggosokan scrub jangan terlalu kuat karena bisa membuat iritasi," tambahnya.


Kardiana menyarankan agar setiap selesai beraktivitas, kulit harus dibersihkan dari sisa deodoran, bedak atau make-up. Dengan demikian sel kulit mati tidak menumpuk dan menimbulkan warna kulit menghitam.


"Penggunaan pelembap juga perlu. Sebaiknya setiap hari, sehari dua kali sehabis mandi. Moisturizer lebih efektif saat tubuh keadaan lembap abis mandi," kata dia. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya